Motor Roda Tiga dari Yamaha Itu Resmi Dilepas ke Pasar, Harganya 10 Kali Lipat Yamaha Vixion

Karena itulah pihak Yamaha mengklaim motor ini mampu mencapai kemiringan 45 derajat ketika cornering

Motor Roda Tiga dari Yamaha Itu Resmi Dilepas ke Pasar, Harganya 10 Kali Lipat Yamaha Vixion
Yamaha
Yamaha Niken

TRIBUNJABAR.ID - Sepeda motor yang dinanti-nantikan itu akhirnya dilempar ke pasaran. Ya, Yamaha Niken yang merupakan motor sport roda tiga berdesain radikal resmi dilempar ke pasar.

Sebelumnya, motor ini muncul pada gelaran Tokyo Motor Show 2017, Yamaha Niken juga sempat diperkenalkan ke publik Eropa di EICMA 2017. Bahkan, motor roda tiga itu diperkenalkan langsung oleh pembalap legendaris MotoGP, Valentino Rossi.

Baca: Sempat Lihat Reaksi Aneh Anak Dita, Orang Ini Yakin FH Sebenarnya Tak Sudi Ngebom Bunuh Diri

Seperti dilansir Otosia.com, desain Yamaha Niken terbilang cukup unik, meski masih banyak motor lainnya yang telah mengadopsi dua roda depan.

Paa motor ini, produk pabrikan berlogo garpu tala ini menggunakan teknologi Leaning multi-Wheeler yang memungkinkan suspensi depan upside-down dapat bergerak secara independen.

Karena itulah pihak Yamaha mengklaim motor ini mampu mencapai kemiringan 45 derajat ketika cornering. Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga menyatakan teknologi tersebut membuat traksi ban semakin baik.

Karena merupakan pengembangan dari Yamaha MT-09, Yamaha Niken mengusung mesin CP3 3-silinder inline DOHC 847cc berpendingin udara.

Dapur pacu tersebut mampu menyemburkan tenaga sebesar 113,4 hp dan torsinya mencapai 87,5 Nm.

Mengenai harga, banderol Yamaha Niken bisa digunakan untuk membeli sepuluh unit Yamaha Vixion yang harganya Rp 25,8 juta.

Dengan kata lain, harga jual Yamaha Niken, berdasarkan situs resmi Yamaha Inggris, mencapai £13.499 atau sekitar Rp 258 juta.

Penulis: Ichsan
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help