Pilgub Jabar

Buntut Demonstrasi Depan Kantor DPW PKS Jabar, PKS Akan Lakukan Ini

Sadar merasa bahwa demonstrasi tersebut salah tempat dan cenderung digunakan untuk merugikan PKS sendiri.

Buntut Demonstrasi Depan Kantor DPW PKS Jabar, PKS Akan Lakukan Ini
Tribunjabar/Mega Nugraha
Massa demo di depan kantor DPW PKS Jabar, Selasa (15/5/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PKS Jawa Barat melaporkan koordinator aksi Forum Pasundan Bergerak, Ades Kariyadi, ke Polda Jabar dengan tuduhan pencemaran nama baik setelah Ades melakukan aksi di depan DPW PKS Jabar beberapa waktu lalu.

Kabid Polhukam DPW PKS Jabar, Sabar Muslihat, mengatakan, ia menghormati hak dari seluruh warga Jabar untuk melakukan demonstrasi. Namun bila dalam demonstrasi tersebut terdapat unsur pelanggaran hukum maka ia akan laporkan.

"Perlu kami sampaikan, kegiatan demonstrasi merupakan hak yang dilindungi konstitusi selama dilaksanakan dengan tertib dan bertanggung jawab. Namun apabila terindikasi mengandung unsur pencemaran nama baik dan fitnah yang merugikan, maka PKS siap menempuh proses hukum lebih lanjut," ujar Sadar di Polda Jabar, Jumat (18/5/2018).


Sebelumnya pada beberapa hari yang lalu, puluhan orang yang tergabung dalam Forum Pasundan Bergerak melakukan demonstrasi di depan DPW PKS Jabar mempertanyakan sikap PKS terhadap isu terrorisme yang terjadi akhir-akhir ini.

Namun, Sadar merasa bahwa demonstrasi tersebut salah tempat dan cenderung digunakan untuk merugikan PKS sendiri. Karena itu, PKS sebagai partai sangat prihatin dengan keadaan sekarang ini.

"PKS secara tegas turut mengutuk keras segala bentuk aktivitas terorisme apapun, ras dan agama pelaku teror yang telah disampaikan melalui tulisan, video, dan bahkan sudah tersebar melalui media mainstream," ujar Sadar.

Baca: Aksi Terorisme Menjadi-jadi, Kapolri Blak-blakan Semua Orang Harus Tahu Situasi Darurat Ini

Karena alasan itulah PKS akhirnya melaporkan koordinator aksi tersebut ke pihak kepolisian atas tuduhan pencemaran nama baik.

"Besar harapan kami Polisi dapat bertindak secara cepat dan profesional demi menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat," ujar Sadar.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help