Bandung Sering Macet, Kasatlantas Polrestabes Bandung: Sabar

masyarakat harap bersabar bila terjebak kemacetan, utamakan selalu keselamatan dibandingkan kecepatan saat berlalu lintas

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pada jam-jam tertentu, sejumlah ruas jalan di Kota Bandung mengalami kemacetan karena volume kendaraan yang semakin meningkat.

Menanggapi hal tersebut, Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Agung Reza mengatakan, mengimbau agar masyarakat lebih memilah jalur yang akan dilalui.

"Hari biasa saja sudah cukup padat, apalagi bulan puasa dan Ramadan nanti, tingkat kemacetan diprediksi akan lebih tinggi," kata AKBP Agung Reza kepada TribunJabar, Jumat (18/5/2018).


Agung juga menjelaskan, selama bulan puasa akan banyak pedagang musiman yang berdagang di pinggir jalan. Dia berharap, agar pedagang musiman tidak berjualan hingga ke badan jalan raya, agar mengurangi kemacetan.

"Pedagang musiman juga diharapkan agar tertib saat berjualan. Awalnya tidak ada pedagang musiman, jadi memanfaatkan momen puasa dan menjelang Ramadan, pasti banyak ditemui pedagang musiman," katanya.

Kasatlantas Polrestabes Bandung pun mengajak masyarakat untuk bersabar bila terjebak kemacetan, utamakan selalu keselamatan dibandingkan kecepatan saat berlalu lintas.

Baca: Cegah Pelajar Terpengaruh Ajaran Radikal, Dinas Pendidikan Garut Lakukan Ini

"Sesama pengendara, pejalan kaki, harus saling menghormati dan menghargai. Utamakan keselamatan untuk kemanusiaan," katanya.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help