Pilkada Serentak

75 Warga KBB Berusia 17 Tahun Tepat di Hari Pencoblosan, Soal Hak Pilihnya Akan Begini

Disdukcapil Kabupaten Bandung Barat (KBB) mencatat masih ada sekitar 75 warga Bandung Barat berusia 17 tahun tepat pada . . .

75 Warga KBB Berusia 17 Tahun Tepat di Hari Pencoblosan, Soal Hak Pilihnya Akan Begini
TRIBUN JABAR/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Kepala Disdukcapil KBB, Wahyudiguna 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mencatat masih ada sekitar 75 warga Bandung Barat berusia 17 tahun tepat pada saat hari pencblosan Pilkada Serentak, 27 Juni 2018.

Kepala Disdukcapil, Wahyudiguna memberikan jaminan ke 75 warga tersebut tetap bisa memberikan hak politiknya melalui surat keterangan (suket) yang dikeluarkan oleh Disdukcapil.

"Dari data kami nanti pada hari pencoblosan 27 Juni 2018 ada 75 warga KBB yang tepat 17 tahun. Mereka tetap bisa mencoblos karena kami akan keluarkan suketnya," kata Wahyu di kantornya, Jumat (18/5/2018).

Baca: Begini Wujud Benda Mirip Bom di Pintu Tol Sidoarjo, Polisi Langsung Meledakkannya

Baca: Kunjungi Dua Pabrik Tekstil, Ridwan Kamil Dukung Industri Padat Karya dan Dorong Investasi

Dia juga mengakui bahwa pihaknya mendapat deadline oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk dapat segera menyelesaikan suket pada 7 Juni 2018.

Sebab, suket tersebut akan didistribusikan ke masing-masing penerima dan menjadi pegangan bagi KPU terkait dengan warga yang berhak menyalurkan hak pilih pada Pilkada Serentak baik Pilgub Jabar maupun Pilkada KBB.

Suket yang diserahkan tersebut, kata Wahyu ada yang sudah melakukan perekaman dan ada pula yang baru masuk dalam database.

Adapun suket yang sudah melakukan perekaman itu masa berlakunya selama enam bulan, tetapi suket yang baru masuk database bagi yang berusia 17 tahun di hari H, masa berlakunya hanya sampai 27 Juni 2018.


"Jadi, ketika habis masa berlaku, mereka harus segera melakukan perekaman," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help