Waspada! Hari Ini Wilayah Bandung Raya Diprediksi Bakal Hujan

Suhu Bandung utara berkisar antara 20,0-29,8 derajat celsius, angin berkecepatan. . .

Waspada! Hari Ini Wilayah Bandung Raya Diprediksi Bakal Hujan
shutterstock
Salah satu alat bantu mengukur cuaca. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bandung Raya berpotensi dilanda cuaca berawan dan hujan sedang yang kadang disertai petir, Kamis (17/5/2018).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung, dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jabar, menjelaskan potensi cuaca Bandung Raya itu.

Rincian prakiraan cuacanya, Bandung utara pada pagi berpotensi berawan, pada siang berpotensi hujan disertai petir, dan pada malam-dini hari berpotensi berawan.

Suhu Bandung utara berkisar antara 20,0-29,8 derajat celsius, angin berkecepatan 5-15 kilometer per jam dari arah timur, dan kelembapan berkisar antara 50-90 persen.

Bandung selatan, pada pagi berpotensi berawan, pada siang berpotensi hujan disertai petir, dan pada malam-dini hari berpotensi berawan.

Suhu Bandung selatan berkisar antara 20,2-30,0 derajat celsius, angin berkecepatan 5-15 kilometer per jam dari arah timur, dan kelembapan berkisar 48-88 persen.

Bandung timur, pada pagi berpotensi berawan, pada siang berpotensi hujan sedang, dan pada malam-dini hari berpotensi berawan.

Suhu udara Bandung timur berkisar antara 20,2-30,0 derajat celsius, angin berkecepatan 5-15 kilometer per jam dari arah timur, dan kelembapan berkisar 48-88 persen.

Bandung barat, pada pagi berpotensi berawan, pada siang berpotensi hujan sedang, dan pada malam-dini hari berpotensi berawan.

Suhu Bandung barat berkisar antara 20,1-29,9 derajat celsius, angin berkecepatan 5-15 kilometer per jam dari arah timur, dan kelembapan berkisar 49-89 persen.

Bandung tengah, pada pagi berpotensi berawan, pada siang berpotensi hujan disertai petir, dan pada malam-dini hari berpotensi berawan.

Suhu Bandung tengah berkisar antara 20,1-29,9 derajat celsius, angin berkecepatan 5-15 kilometer per jam dari arah timur, dan kelembapan berkisar 49-89 persen.

BMKG menjelaskan, adanya wilayah pertemuan arus udara di wilayah utara Jawa Barat dan kelembapan udara yang tinggi di atas ketinggian tiga kilometer mendukung pertumbuhan awan yang menyebabkan peluang terbentuknya awan hujan di Jawa Barat, termasuk Bandung dan sekitarnya.

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help