Jabar Siaga 1 Teroris

Tekan Aksi Terorisme, Kodim dan Polres Cimahi Laksanakan Patroli Mobile

Sebagai upaya meredam aksi terorisme, jajaran Polres Cimahi bersama anggota Kodim 0609/Kabupaten Bandung, melaksanakan . . .

Tekan Aksi Terorisme, Kodim dan Polres Cimahi Laksanakan Patroli Mobile
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Jajaran Polres Cimahi bersama anggota Kodim 0609/Kabupaten Bandung saat melakukan patroli di Pura Wira Loka Natha, Kamis (17/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sebagai upaya meredam aksi terorisme, jajaran Polres Cimahi bersama anggota Kodim 0609/Kabupaten Bandung, melaksanakan patroli mobile ke sejumlah tempat-tempat vital di wilayah hukum Polres Cimahi, Kamis (17/5/2018).

Dalam patroli tersebut, anggota Polres Cimahi dan jajaran Kodim menggunakan mobil dalmas dan sebagaian menggunakan motor trail dengan membawa senjata lengkap.

Mereka langsung bergegas menuju ke Pura Agung Wira Loka Nata untuk mengecek pengamanan dalam, kemudian menuju ke SPBE Padalarang, dilanjutkan ke kawasan Kota Baru Parahyangan.

Baca: Fakta Unik! Pemain dan Klub Asal Prancis Punya Nasib Berbeda di Liga Europa

Baca: Heboh di Instagram, Kepsek SMP St Ursula Bandung : Kabar Ada Orang Mencurigakan Itu Tidak Benar

Dandim 0609/Kab Bandung, Letkol Arh. Andre Kurniawan, mengatakan patroli tersebut merupakan bentuk antisipasi dan sebagai upaya memberikan rasa aman bagi masyarakat akan aksi teror yang meresahkan dan mengancam jiwa.

"Kami (TNI) dengan Polri bersinergi dalam mengantisipasi ancaman terorisme. Teror ini musuh bersama," ujarnya saat ditemui di Makodim Kota Cimahi, Kamis (17/5/2018).


Menurutnya, kehadiran TNI-Polri tersebut untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat baik di Kota Cimahi maupun masyarakat Bandung Barat.

Dikatakan Andre, pihaknya bersama Polres Cimahi akan terus memantau keamanan di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat selama 24 jam untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror.

"Tentunya kami melakukan patroli ini sebagai langkah nyata memerangi terorisme. Jangan sampai masyarakat terus-terusan merasa takut," katanya.

Patroli dan pemantauan tersebut akan dilakukan di tempat-tempat keraiaman, seperti mall, tempat ibadah, pasar dan sekolah di Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. (*)

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help