Soal Serangkaian Teror di Tanah Air, Pimpinan Pondok Pesantren Al-jawami Beri Pesan Ini

Yang jelas semua manusia bertanggung jawab di hadapan Allah nanti. Yang beriman, Insya Allah, diridai oleh Allah

Soal Serangkaian Teror di Tanah Air, Pimpinan Pondok Pesantren Al-jawami Beri Pesan Ini
Tribun Jabar/Ery Candra
Pimpinan Ponpes Al-jawami, KH Imang Abdul Hamid, (kiri) di Ponpes Al-jawami, Kampung Sindangsari RT003/021, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (17/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pimpinan Pondok Pesantren Al-jawami, KH Imang Abdul Hamid, mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu mengedepankan keberagaman dan menghormati perbedaan.

KH Imang Abdul Hamid selalu mengingatkan bahwa perbedaan merupakan pemberian dari Tuhan dan harus dijadikan sarana pemersatu bangsa Indonesia.

"Umat muslim harus mempelajari Islam secara utuh. Jangan setengah-setengah. Pahami secara benar sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW. Bersatulah karena dengan persatuan akan menjadi kuat," ujarnya di Ponpes Al-jawami, Kampung Sindangsari, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (17/5/2018).


KH Imang Abdul Hamid menuturkan serangkaian aksi teror yang terjadi di beberapa wilayah di Tanah Air jangan sampai membuat masyarakat menjadi tercerai berai. 

Secara khusus, ia menyampaikan kepada seluruh umat Islam agar menjadi umat Islam yang baik, benar, dan menjadi suri teladan. 

Baca: Setelah Akui Putus dengan Ariel, Begini Reaksi Sophia Latjuba Saat Ditanya Penyebabnya

Baca: Link Live Streaming Indosiar: PSIS Semarang Vs PS Tira, Perjuangan Keluar dari Zona Degradasi

"Sebagai rahmat bagi seluruh alam. Bukan saja kepada orang-orang yang beriman tetapi kepada seluruh manusia. Mau beriman atau tidak, silakan. Mau Islam atau tidak, silakan. Yang jelas semua manusia bertanggung jawab di hadapan Allah nanti. Yang beriman, Insya Allah, diridai oleh Allah," kata Imang.

KH Imang Abdul Hamid mengatakan pemerintah juga mesti dapat berlaku adil kepada semua rakyat.

"Ulamanya juga harus baik dan konsisten. Dengan itu, Allah akan memberikan rahmat, rezeki dari langit dan bumi," ujarnya. (*)

Penulis: Ery Chandra
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved