Persib Bandung

Laga Lawan Persebaya Ditunda, Persib Bandung Alihkan Fokus ke PSM Makassar, Ini Persiapannya

Untuk menjaga mood pemain setelahnya pertandingan menghadapi Persebaya ditunda, dikatakan Yaya, pihaknya harus menjaga intensitas permainan timnya.

Laga Lawan Persebaya Ditunda, Persib Bandung Alihkan Fokus ke PSM Makassar, Ini Persiapannya
ligaindonesia
Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel ditempel bek Persipura Jayapura, Yohanis Tjoe (kanan). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID - Persib Bandung akan melakukan game internal untuk beradaptasi sebelum menghadapi PSM Makassar pada pekan lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Rabu (23/5/2018).

Adaptasi pertandingan dilakukan tim asuhan Mario Gomez itu, lantaran laga kontra Persebaya Surabaya ditunda karena alasan keamanan.

"Saat ini kami fokus ke pertandingan menghadapi PSM Makassar," ujar Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya setelah melatih anak asuhnya, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu (16/5/2018).

Saat disinggung apakah ada pengaruhnya dengan batalnya pertandingan menghadapi Persebaya, Yaya mengatakan, tentunya timnya mengantisipasi dengan periodisasi, seperti bermain sebelumnya.

Baca: Cuaca di Purwakarta Bakal Panas pada Hari Pertama Ramadan, Ini Penyebabnya

"Misal kami harusnya main lawan Persebaya, kami ganti dengan game internal sebagai adaptasi untuk pertandingan lawan PSM. Jadi diharapkan pemain merasakan intensitasnya, sama dengan kompetisi," ucapnya.

Dengan ditundanya laga menghadapi Persebaya,menurut Yaya,ada untung dan ruginya, untungnya, tim Maung Bandung memiliki waktu, yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kebugaran pemain.

"Namun yang merugikannya adalah intensitas permainan terganggu, jelas mereka (PSM) main kami tidak. PSM main besok, artinya mereka punya intensitas permainan yang stabil," kata dia.

Baca: Atletico Madrid Raih Gelar Juara Liga Eropa 2017-2018, Griezmann Tampil Impresif

Untuk menjaga mood pemain setelahnya pertandingan menghadapi Persebaya ditunda, dikatakan Yaya, pihaknya harus menjaga intensitas permainan timnya.

"Maka di hari yang sama, ketika seharusnya kami main lawan Persebaya, kami adakan game internal di hari Sabtu, dikondisikan adaptasi lawan PSM," kata dia.

Menurut Yaya, game internal tersebut kemungkinan digelar malam hari. Kata Yaya, pihaknya masih koordinasi, bisa dibilang itu sebagai laga pengganti untuk menjaga performa kita.

"Untuk tempat, kami masih kordinasi bisa di GBLA atau di Arcamanik," ujar dia.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help