Heboh di Instagram, Kepsek SMP St Ursula Bandung : Kabar Ada Orang Mencurigakan Itu Tidak Benar

Siswa yang pertama kali memposting info itu masih duduk di kelas tujuh SMP St Ursula, Bandung. Tjio jsudah menemui siswa tersebut dan dia sempat malu

Heboh di Instagram, Kepsek SMP St Ursula Bandung : Kabar Ada Orang Mencurigakan Itu Tidak Benar
Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik
Suasana di depan SMP Santa Ursula Bandung, Kamis (17/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pada hari Rabu (16/5/2018), beredar pesan di media sosial instagram yang menjelaskan ada mobil bernopol 212 berhenti di depan SMP St Ursula, Jalan Taman Anggrek, Kota Bandung.

Deskripsi yang diceritakan pada postingan tersebut menyebutkan, orang di dalam mobil itu merekam situasi sekolah, dan diimbau agar sepulang sekolah, siswanya tidak berkumpul di depan gerbang.

Merespon postingan tersebut, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP St Ursula, Tjio Dedy mengatakan, bahwa kabar tersebut tidak benar.

Baca: Kisah Yadi Supriadi, Pembunuh Bayaran yang Akhirnya Total Berhijrah Setelah Mengaji di Majelis Tato

"Itu postingan dari seorang siswa kami. Katanya, siswa kami ini hanya mendengar kabar-kabar saja. Mungkin karena situasi saat ini banyak aksi teror, dia khawatir dan berniat antisipasi saja," kata Tjio Dedy kepada TribunJ abar, Kamis (17/5/2018).

Tjio Dedy mengatakan, peristiwa ini agar kita lebih waspada . Setelah dikonfirmasi ke pihak keamanan sekolah, Tjio tidak melihat ada laporan mencurigakan dari Satpam.


"Setiap hari, Satpam itu pasti melaporkan setiap aktivitasnya, kemarin itu, setelah saya cek, tidak ada laporan yang mencurigakan," katanya.

Siswa yang pertama kali memposting info itu masih duduk di kelas tujuh SMP St Ursula, Bandung. Tjio juga sudah menemui siswa tersebut dan dia sempat malu, namun kini sudah kembali normal dan berbaur dengam teman-temannya.

Pihak sekolah melalui Tjio Dedy mengimbau, jika ada informasi yang meresahkan, sebaiknya langsung mengkonfirmasi kepada pihak sekolah, jangan langsung disebarluaskan di media sosial.


"Dunia pendidikan itu harus memberikan iklim positif. Ada hal positif bisa kita petik, yaitu kepedulian terhadap lingkungan. Apa yang dilakukan siswa kami, itu menunjukkan bahwa dia peduli dengan sekitar, isi postingannya juga tidak meresahkan, katanya.

Tjio Dedy menegaskan, kondisi sekolah saat ini kondusif dan pihak orang tua yang bertanya kepadanya, sudah mendapat penjelasan.

Proses belajar mengajar di SMP St Ursula juga terpantau lancar. Sejumlah siswa terlihat belajar seperti biasa dan pihak keamanan sekolah tetap berjaga di depan gerbang sekolah.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help