Jabar Siaga 1 Teroris

Antisipasi Serangan Teroris, Anggota Polantas Didampingi Brimob Saat Bertugas

Pasca serangan terduga teroris dibeberapa wilayah di Indonesia, jajaran Polrestabes Bandung semakin memperketat pengamanan di Mapolrestabes Bandung

Antisipasi Serangan Teroris, Anggota Polantas Didampingi Brimob Saat Bertugas
ISTIMEWA
Pengamanan Pos Lalu lintas di wilayah hukum Polrestabes Bandung. 

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pascaserangan terduga teroris di beberapa wilayah di Indonesia, jajaran Polrestabes Bandung semakin memperketat pengamanan di Mapolrestabes Bandung, Mapolsek, hingga Pos Lalu Lintas di wilayah hukum Polrestabes Bandung.

"Khusus di Mapolrestabes Bandung, ada empat lapis pemeriksaan untuk pengamanan. Sama halnya di Pos lalu lintas, akan ada anggota Brimob bersenjata lengkap untuk mendampingi petugas Lantas yang berjaga," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Kamis (17/5/2018).

Baca: Kapolrestabes Bandung Imbau Warga Tidak Menggelar Kegiatan Sahur On The Road

Baca: Sebelum Mudik Ayo Cek Dulu, Ini Daerah Rawan Kemacetan di Purwakarta

Hendro juga menyampaikan, khusus Pos Lalu lintas yang anggotanya sedikit, pihaknya untuk sementara menarik ke markas komando, sementara untuk Pos Lalu lintas yang ada di pusat-pusat Kota, guna melayani masyarakat, pihaknya menambah anggota Brimob bersenjata lengkap.

Pantauan Tribun Jabar di beberapa Pos Lalu lintas, beberapa anggota Kepolisian masih berjaga, dan ada juga Pos Lalu lintas yang tidak diisi anggota Kepolisian.

Khusus untuk di Mapolrestabes Bandung, Hendro mengatakan telah disiapkan satu pleton tim Sabhara Brimob bersenjata lengkap dan dilindungi rompi anti peluru dan helm pelindung.


Hal ini dilakukan jajaran Polrestabes Bandung menurut Hendro sebagai langkah antisipasi dari serangan kejahatan terorisme khususnya kepada anggota Kepolisian.

"Setelah adanya pengamanan ekstra ketat, Alhamdulilah kami tidak menemukan barang mencurigakan bahkan orang yang mencurigakan. Sejauh ini, kondisi Mapolrestabes Bandung dan Kota Bandung, kondusif," kata Kombes Pol Hendro Pandowo, Kamis (17/5/2018). (*)

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help