Home »

Video

Keamanan

VIDEO: Ciptakan Rasa Aman, Pengamanan Stasiun Bandung Siaga 24 Jam

Pasca kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, ledakan bom di Surabaya, dan aksi teror di berbagai wilayah lainnya,...

Laporan Wartawan TribunJabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasca kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, ledakan bom di Surabaya, dan aksi teror di berbagai wilayah lainnya, pihak PT KAI Daop II meningkatkan kewaspadaan.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan bahwa pengamanan akan difokuskan diseluruh Stasiun Kereta Api.

"Ini merupakan langkah antisipasi. Setiap stasiun akan dilengkapi alat metal detektor. Saat ini kami sedang melatih penggunaan inspektor mirror bagi kendaraan yang akan memasuki lokasi parkir stasiun," kata Joni Martinus saat ditemui TribunJabar, Rabu (16/5/2018).

Peningkatan keamanan, pihak PT KAI Daop II Bandung juga telah memiliki ratusan personel keamanan dan akan ditambah 12 personel lagi yang difokuskan di Stasiun Bandung dan Kiaracondong, Bandung.

Titik fokus pengamanan ialah objek vital seperti jalur perlintasan, rangkaian kereta dan kondisi di salam kereta.

"Kita tidak tahu tentang aksi teror. Bisa datang kapan saja, maka kami akan selalu siap menjaga selama 24 jam setiap harinya guna menciptakan rasa nyaman bagi penumpang," kata Joni.

Selama proses peningkatan pengamanan, pihaknya tidak menemukan hal-hal mencurigakan seperti senjata api dan senjata tajam. Hanya saja, beberapa waktu yang lalu, Joni mengatakan bahwa pihak keamanan mendapati penumpang yang membawa ular kobra berukuran kecil.

"Temuan itu langsung kami tangani, ularnya kami tahan, penumpang yang membawa kami persilahkan melanjutkan perjalanan. Sejauh ini secara keseluruhan situasi kondusif,"kata Joni. (*)

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help