Tim Asyik Berharap Bawaslu Bertindak Netral Dalam Menanggapi Insiden di Debat Pilgub Jabar

Sudrajat mengaku mengatakan siap bila memang harus memberikan keterangan oleh Bawaslu terkait insiden ini. . .

Tim Asyik Berharap Bawaslu Bertindak Netral Dalam Menanggapi Insiden di Debat Pilgub Jabar
capture
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Sudrajat dan Ahmad Syaikhu membawa kaus bertuliskan 2018 Asyik Menang, 2019 Ganti Presiden. Aksi ini membuat situasi debat publik kedua Pilgub Jabar di Balairung Universitas Indonesia Depok, semakin panas, Senin (14/5/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pernyataan tertutup kontroversial dari pasangan calon Asyik, Sudrajat-Syaikhu, yang menyebutkan "2018 Asyik Gubernur, 2019 Ganti Presiden" menimbulkan banyak reaksi negatif.

Beberapa paslon menyayangkan kejadian ini, termasuk dari kader PDIP dan tim Hasanah (Tb Hasanuddin-Anton Charliyan) yang melaporkan Asyik ke Bawaslu Jabar terkait insiden tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Asyik, Haru Suandharu, melalui pernyataan tertulis, berharap bahwa Bawaslu bertindak netral dalam penanganan kasus ini.


"Meminta Bawaslu Provinsi Jawa Barat bertindak netral dan tidak terpengaruh berbagai tekanan yang hendak memprovokasi pelaksanaan pemilihan Gubernur Jawa Barat yang aman dan damai," Haru menyampaikan melalui tulisannya, Rabu (16/5/2018).

Selain itu, mereka beralasan, apa yang dilakukan oleh Sudrajat-Syaikhu di atas panggung merupakan sebuah bentuk aspirasi masyarakat Jabar dan juga kebebasan ekspresi yang dilindungi oleh UUD 45.

Baca: Buntut dari Aksi Penyerangan di Mapolda Riau, Jurnalis TV One Alami Luka di Bagian Kepala

Baca: Satu Orang Pelaku Kabur dari Arah Belakang Mapolda Riau, Diduga Masuk ke Rumah Dinas Wakapolda

Dilain pihak, dikabarkan bahwa Bawaslu Jabar juga akan memanggil tim Asyik terkait insiden tersebut. Sudrajat sendiri sudah mengatakan siap bila memang harus memberikan keterangan oleh Bawaslu terkait insiden ini.

"Ada tim advokasikan nanti," ujar Sudrajat.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help