Ramadan Berkah

Sehari Sebelum Bulan Puasa, Kawasan Wisata Gunung Galunggung Sepi, Beda Sama Tahun Lalu

Koordinator Pengelola Wisata Gunung Galunggung Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, Usep Ihrom mengatakan . .

Sehari Sebelum Bulan Puasa, Kawasan Wisata Gunung Galunggung Sepi, Beda Sama Tahun Lalu
Dok.Disparbudjabar
Kawasan wisata Gunung Galunggung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Satu hari menjelang Ramadan, tingkat kunjungan di kawasan wisata Gunung Galunggung tidak mengalami kenaikan pengunjung.

Sepinya pengunjung itu dikabarkan sudah terjadi sejak sepekan terakhir ini.

Koordinator Pengelola Wisata Gunung Galunggung Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tasikmalaya, Usep Ihrom mengatakan hal ini berbanding terbalik dengan kondisi jelang puasa pada tahun sebelumnya yang relatif lebih ramai.

Baca: VIDEO: Modus Pelaku Selundupkan 612 Kilogram Ganja Masih Gunakan Cara Lama

Baca: Ternyata Begini Cara Para Bomber Mendoktrin Keluarganya Hingga Mau Mengebom

"Kalau tahun lalu, mah, seminggu sebelum puasa juga udah mulai ramai, udah banyak antrean sampai macet. Sekarang, mah, jauh. Sepi sekali. Seperti hari biasa aja," kata Usep saat dihubungi via sambungan telepon, Rabu (16/5/2018) siang.

Dia menuturkan, tahun lalu, tingkat kunjungan pada sebelum Ramadan rata-rata mencapai 2.000 orang/hari. Semantara kali ini, rata-rata kunjungan cuma mencapai 500 orang/hari.


Untuk jumlah pengunjung paling banyak Usep menyebut terjadi pada akhir pekan.

Usep menilai merosotnya tingkat kunjungan saat munggahan ini disebabkan berbagai faktor. Di antaranya ialah keberadaan objek-objek wisata baru di sekeliling Galunggung.

"Sekarang udah banyak tempat wisata baru di sekitar Galunggung. Jadi kemungkinan mereka pada ke sana, bergiliran. Karena banyak saingan, jadi kunjungannya dibagi-bagi," ujarnya. (*)

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help