Pilwalkot Bandung

Prihatin Terhadap Fasilitas Umum untuk Difabel, Nurul-Ruli Jamin Pelayanan Tanpa Diskriminasi

Banyak kasus mereka mengalami kecelakaan karena trotoar yang tidak ramah . . .

Prihatin Terhadap Fasilitas Umum untuk Difabel, Nurul-Ruli Jamin Pelayanan Tanpa Diskriminasi
TRIBUNJABAR.CO.ID/ISAL MAWARDI
Trotoar di Jalan Wastukencana, Bandung, Kamis (4/1/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasangan Calon Walikota dan Wakil walikota Bandung, Nurul Arifin – Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) menginginkan infrastruktur dan aksesibilitas pendukung bagi kaum difabel bisa direalisasikan secara serius di masa datang.

“Sedih, ya, banyak kasus mereka mengalami kecelakaan karena trotoar yang tidak ramah. Sulit untuk berpindah lokasi karena tidak ada angkutan dengan fasilitas naik turun kursi roda. Jika saya pada posisi mereka, tentu saya juga kesulitan mengejar ritme kota ini yang semakin cepat," ujar Ruli di Posko Pemenangan Nuruli Bandung, Rabu (16/05/2018)

Ruli mengaku, beberapa kali dirinya dan Nurul menerima kunjungan dari warga difabel ataupun bertemu saat melakukan kampanye di sejumlah wilayah.

Dari banyak pertemuan itu, warga difabel tersebut menunjukkan semangat hidup yang tinggi untuk dapat menjalani aktivitas kehidupan sehari hari.

Baca: Tak Selalu Ikuti Perkembangan Zaman, Anggia Buat Detail Bordir Buatan Tangan

Dalam hal ini, keteguhan para penyandang difabilitas tersebut patut diapresiasi karena mereka enggan untuk mengeluhkan kondisi layanan kota yang masih minim. Mereka fokus bertahan hidup bagi keluarganya.

“Mereka ini pejuang, lebih gigih dari kita. Semua memiliki harapan sama, ingin bisa menikmati layanan pemerintah yang setara dengan layanan kepada warga umum lainnya” ujar Ruli.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help