Mudik ke Purwakarta? Polisi Siap Amankan Arus Lalin Hingga Sediakan Pos Pelayanan

Seluruh anggota satlantas akan kami gelar mulai dari H-10 hingga H+10 lebaran.

Mudik ke Purwakarta? Polisi Siap Amankan Arus Lalin Hingga Sediakan Pos Pelayanan
Kompasiana.Com
Ilustrasi mudik dengan mobil pribadi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Persiapan pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2018 sudah dipersiapkan oleh Satlantas Polres Purwakarta sejak kini.

Persiapan, mulai dari personil hingga sarana dan prasarana, pun telah dioptimalkan untuk operasi ketupat lodaya 2018 nanti.

Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Rizky Adi Saputro, saat melakukan pengecekan jalur mudik di Pospol Cikopo, Purwakarta.

"Seluruh anggota satlantas akan kami gelar mulai dari H-10 hingga H+10 lebaran. Pos pelayanan di rest area maupun di arteri telah dipersiapkan," katanya, Rabu (16/5/2018).


Pos pelayanan di Pospol Cikopo pun akan menjadi pusat kontrol pelayanan keamanan selama operasi mudik nanti.

Antisipasi dan koordinasi lintas sektoral, berkaitan dengan kelancaran dan keamanan arus mudik ini telah dipersiapkan secara maksimal.

Termasuk memetakan, menginventarisir, serta menganalisa titik rawan kemacetan hingga kecelakaan di wilayah Purwakarta.

"Analisa dari operasi ketupat 2017, kami telah mempersiapkan beberapa antisipasi untuk memperlancar dan memberikan kenyamanan bagi warga," ucap Rizky.

Kasatlantas Polres Purwakarta tersebut pun menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi lintas sektoral terkait operasi ketupat lodaya 2018 ini.

Baca: Tak Punya Biaya, Pasutri Lansia Ini Tetap Tempati Rumah Nyaris Roboh

Pihaknya telah berkoordinasi dengan TNI hingga dinas perhubungan untuk bekerjasama menjaga keamanan dan kenyamanan selama mudik nanti.

Bahkan, Rizky Adi menambahkan, pihak Jasa Marga dan Bina Marga telah menjanjikan infrastruktur yang telah baik, menjelang arus mudik nanti.

"Infrastruktur di jalan tol, pihak terkait sudah menjanjikan h-10 sudah selesai. Nanti saat waktu lebaran, sarana prasarana jalan sudah semuanya selesai, tidak ada jalan rusak dan berlubang," ujarnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help