Mudik Lebaran 2018

Korlantas Polri Pastikan Pembangunan Tol Jakarta - Cikampek Tidak Ganggu Arus Mudik

Direktur Keamanan dan Keselamatan Korps Lalu Lintas (Dirkamsel Korlantas) Polri, Brigjen Pol Chrysnanda Dwilaksana mengatakan . . .

Korlantas Polri Pastikan Pembangunan Tol Jakarta - Cikampek Tidak Ganggu Arus Mudik
TRIBUN JABAR/HARYANTO
Direktur Keamanan dan Keselamatan Korps Lalu Lintas (Dirkamsel Korlantas) Polri, Brigjen Pol Chrysnanda Dwilaksana saat mendatangi Pospol Cikopo, Purwakarta, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Adanya pembangunan jalan tol Jakarta-Cikampek Elevated II, dipastikan tidak akan menjadi gangguan selama arus mudik lebaran 2018.

Direktur Keamanan dan Keselamatan Korps Lalu Lintas (Dirkamsel Korlantas) Polri, Brigjen Pol Chrysnanda Dwilaksana mengatakan pihak terkait dalam hal ini PT Jasa Marga TBK bersama Korlantas telah mempersiapkan hal tersebut.

"H-10 lebaran, sudah sepakat akan melakukan pelebaran atau membuka lokasi-lokasi yang tertutup untuk pembangunan," katanya saat ditemui di Pospol Cikopo, Purwakarta disela pengecekan jalur mudik, Rabu (16/5/2018).

Baca: Live Streaming Salat Tarawih dari Masjidil Haram Mekkah

Baca: Ingin Khatam Alquran Selama Bulan Ramadhan ? Begini Tips dan Caranya, Sangat Mudah Lho!

Pihaknya pun berharap, cara tersebut bisa mengurangi kepadatan saat mudik. Serta membantu proses kelancaran mudik nanti.

Chrysnanda pun menyebutkan bahwa permasalahan arus mudik, tidak hanya terjadi saat penyempitan jalur.

Adanya faktor lain yang menghambat, seperti perlambatan, jumlah, hingga kondisi kendaraan, termasuk manusia bisa menimbulkan masalah tersendiri saat mudik.


Oleh sebab itu, survei dan pemantauan jalur mudik yang dilakukan bersama jajarannya begitu penting dilakukan.

Hal tersebut berguna untuk mengetahui dan menganalisa titik masalah yang bisa terjadi serta mengantisipasi cara penyelesaiannya.

"Kami lihat tidak hanya sampai di tol, tapi seluruh jalan. Termasuk juga jalur arteri dan alternatif. Semuanya harus diamankan," ucap dia.

Dirinya pun optimis pada kegiatan mudik tahun ini, akan berjalan dengan lebih baik.

Oleh karenanya, ia meminta kepada para pemudik yang menggunakan motor maupun mobil, agar bisa menaati aturan yang telah ada.

"Kami harapkan untuk taat aturan, sadar saat berlalu lintas. Kita harus memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap keselamatan untuk diri sendiri maupun orang lain," ujar Chrysnanda. (*)

Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help