Infrastruktur di Desa Cisurat Sumedang Tertinggal, TNI Bantu Pembangunan Jalan

Desa Cisurat dipilih karena merupakan desa tertinggal dari sisi pembangunan, termasuk sarana infrastrukturnya.

Infrastruktur di Desa Cisurat Sumedang Tertinggal, TNI Bantu Pembangunan Jalan
Istimewa
Peletakan Batu Pertama Pembuatan Jalan Desa Cisurat, Sumedang, oleh Kodim 0610/Sumedang, Rabu (16/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Dusun Sukamanah, Desa Cisurat, Kabupaten Sumedang, dipilih menjadi lokasi Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS). BSMSS sendiri merupakan program kerjasama antara Pemda Kabupaten Sumedang dan TNI, khususnya Kodim 06/10 Kabupaten Sumedang.

Dalam program BSMSS kali ini, diputuskan Kodim 0610/Sumedang bersama Pemda Kabupaten Sumedang, akan membangun atau membuka akses jalan desa di lokasi yang telah ditentukan.

"Pelaksanaannya berdasarkan permintaan masyarakat, sehingga hasilnya benar-benar dapat berefek bagi masyarakat itu sendiri," ujar Dandim 0610/Sumedang, Letkol I Made mertha Yasa, usai pelaksanaan pembukaan BSMSS, Rabu (16/5/2018).


Berdasarkan hasil survei dan penentuan objek sasaran program BSMSS, Desa Cisurat  dipilih karena merupakan desa tertinggal dari sisi pembangunan, termasuk sarana infrastrukturnya. Bahkan, jalan penghubung Desa Cisurat dan Desa Neglasari saat ini kondisinya rusak dan belum diperkeras.

Dandim 0610/Sumedang menyampaikan, jalan tersebut merupakan jalan yang sering dilewati warga dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat di desa tersebut.

"Itu, kan, digunakan untuk sarana transportasi pengangkutan hasil bumi," ujar Letkol I Made Mertha Yasa.

Baca: Takjil Bersama di Masjid Raya Bandung Sekarang Pakai Kupon, Ini Alasannya

Jalan tersebut juga menghubungkan pemukiman warga dengan area persawahan dan perkebunan tempat warga bekerja. Kebanyakan warga memang bermata pencaharian sebagai petani.

sasaran yang dikerjakan dalam Program BSMSS kali ini adalah pekerjaan cor beton jalan juga pengerjaan saluran parit, kupasan tanah, pembuatan parit tanah, juga pembuatan pilar kanan dan kiri jalan.

Diharapkan, program ini akan membawa perubahan dan manfaat bagi warga sekitar.

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help