Wali Kota: Stok Kebutuhan Pangan Di Tasikmalaya Jelang Ramadan Aman

kebutuhan pangan di Kota Tasikmalaya aman sampai enam bulan kedepan . . .

Wali Kota: Stok Kebutuhan Pangan Di Tasikmalaya Jelang Ramadan Aman
Tribun Jabar/ Isep Heri Herdiansah
Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Masyarakat di Kota Tasikmalaya nampaknya tak perlu khawatir terkait persediaan kebutuhan pangan menjelang Ramadan.

Pasalnya, Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budimengatakan stok kebutuhan pangan di Kota Tasikmalaya aman sampai enam bulan kedepan.

Budi Budiman menyarankan masyarakat di Kota Tasikmalaya, agar tidak belanja secara berlebihan.

Hal tersebut dikarenakan , selain dapat meningkatkan angka inflasi daerah, belanja secara berlebihan juga merupakan suatu tindakan menuruti hawa nafsu yang dapat mengganggu kelancaran proses melaksanakan ibadah puasa selama bulan ramadan.


"Lebih baik fokus untuk lebih meningkatkan ibadah, bukan malah meningkatkan kebutuhan akan berbelanja," Saran Budi saat ditemui di Gedung Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya. Senin (14 Mei 2018).

Budi pun menegaskan bahwa dirinya akan menindak tegas para pedagang nakal yang menimbun barang dagangannya demi memperoleh laba yang lebih tinggi.

Baca: Sambut Ramadan, Ribuan Botol Minuman Beralkohol Dimusnahkan di Tasikmalaya

"Kami akan bekerjasama dengan Polres setempat, juga Satgas Pangan yang telah dibentuk oleh pemerintah. Kami akan terus pantau, dan saat turun ke lapangan, tidak hanya gas elpiji saja, jangan salah, minuman kemasan, sampai transportasi dari luar daerah pun harus lancar," ujarnya.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help