Mudik Lebaran 2018

Mudik Lebaran via Bandara Kertajati ke Lima Kota Dimulai 5 Juni

Pada awal pengoperasian‎, Bandara Kertajati akan melayani mudik dari dan ke lima daerah, yakni Medan, Surabaya, Bali, Makassar, dan . . .

Mudik Lebaran via Bandara Kertajati ke Lima Kota Dimulai 5 Juni
Istimewa
Akses pembangunan jalan non-tol menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bandara Kertajati akan melayani lima rute mudik pertama dimulai 5 Juni 2018.

Pada awal pengoperasian‎, Bandara Kertajati akan melayani mudik dari dan ke lima daerah, yakni Medan, Surabaya, Bali, Makassar, dan Balikpapan.

‎"Mudik mulai tanggal 5 Juni. Direktorat Angkutan Udara sedang memproses rute dari Kertajati ke Medan, Balikpapan, Surabaya, Bali, dan Makassar. Untuk tiketnya diharapkan penjualannya sebelum 5 Juni," kata Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Selasa (15/5/2018).

Bandara Kertajati, katanya, akan mulai beroperasi pada 24 Mei 2018 tinggal penetapan rute penerbangan.

Baca: Ini Kata Mario Gomez Terkait Timnya Atas Pembatalan Laga Persib Melawan Persebaya

Baca: Soal Pernyataan Penutup Duet Asyik di Debat Pilgub Jabar, Effendi Gazali: Seharusnya Tidak Boleh

Slot jadwal penerbangan Bandara Kertajati, katanya, masih kosong sehingga dapat diisi jadwal manapun.

Adapun penyesuaiannya harus dilakukan di bandara lainnya.

Sejumlah maskapai sudah mengajukan izin rute penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati kepada Direktorat Angkutan Udara.


Sebelumnya, Direktorat Angkatan Udara pun sudah mengirimkan surat tawaran kepada 63 maskapai penerbangan dalam dan luar negeri untuk membuat jadwal penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati.

PT BIJB, katanya, memastikan tahun ini 50 persen tenant atau gerai komersial di Bandara Kertajati dapat terisi. Secara keseluruhan, terdapat 240 tenant di Bandara Kertajati.


Pada 24 Mei 2018, akan dilakukan historical flight yang juga merupakan soft launching dengan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara di Bandung dan Halim Perdanakusumah sari Jakarta.

"Pemprov Jabar akan terbang dari Bandung dan Menteri Perhubungan rencananya dari Halim di Jakarta. Soft launching ini saat Ramadan, konsepnya syukuran pengoperasian dan buka bersama," katanya. (*)

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help