Berita Hoaks

Kabar Adanya Bom di Kiaracondong Dipastikan Hoax, Ini Faktanya

Beredar foto sebuah instastory yang menampilkan kepulan asap di samping jembatan layang Kiaracondong, Bandung.

Kabar Adanya Bom di Kiaracondong Dipastikan Hoax, Ini Faktanya
istimewa
Kabar adanya bom di Kiaracondong, Bandung yang dengan cepat tersebar di media sosial pada Senin (14/5/2018) malam dipastikan hoaks atau kabar bohong. ISTIMEWA. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Beredar foto sebuah instastory yang menampilkan kepulan asap di samping jembatan layang Kiaracondong, Bandung.

Di foto itu terlihat ada kepulan asap dan sejumlah petugas yang mengenakan pakaian berwarna oranye.

Foto instastory itu pun disertai tulisan, terdapat bom di dalam mobil di Kiaracondong yang menyebabkan adanya korban meninggal.

Kabar adanya bom di Kiaracondong yang dengan cepat tersebar di media sosial pada Senin (14/5/2018) malam ini dipastikan hoaks atau kabar bohong.

Kabar adanya bom di Kiaracondong, Bandung yang dengan cepat tersebar di media sosial pada Senin (15/5/2018) malam dipastikan hoaks atau kabar bohong. ISTIMEWA.
Kabar adanya bom di Kiaracondong, Bandung yang dengan cepat tersebar di media sosial pada Senin (14/5/2018) malam dipastikan hoaks atau kabar bohong. ISTIMEWA. (istimewa)

Baca: Roberto Mancini Resmi jadi Pelatih Timnas Italia

Komandan Regu Penyelamat Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung, Bella Bhakti Nagara, mengatakan, kepulan asap di samping jembatan layang Kiaracondong berasal dari terbakarnya tumpukan sampah pada Senin (14/5/2018) malam.

"Beberapa pengendara motor melihat kepulan asap yang keluar dari bawah jembatan layang Kiaracondong, pengendara yang melihat mendatangi langsung Mako DKPB," katanya dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Tribun Jabar.

"Setelah tiba di lokasi petugas langsung melakukan pemadaman yang diduga titik api bersumber dari tumpukan sampah yang berada dibawah jembatan layang," lanjutnya.

Baca: Mengerikan, Eks Teroris JI Ungkap Proses Pengukuhan Pengantin Bom di Surabaya

Tim DKPB, kata Bella, saat itu menurunkan satu unit pancar dan satu unit penyelamat.

Tim juga dibantu satu unit PLN dan satu unit dari Polsek Kiaracondong.

"Pemadaman selesai pada pukul 22.00 WIB," ujar Bella.

Penulis: Yongky Yulius
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help