Ramadan Berkah

Jangan Coba-coba Mencopet di Pasar Baru, Keamanan pada Bulan Ramadan Diperketat

"Jangan coba-coba mencopet di Pasar Baru karena akan ada tindakan tegas dan pasti tertangkap," kata Koordinator Keamanan Pasar Baru Trade Center

Jangan Coba-coba Mencopet di Pasar Baru, Keamanan pada Bulan Ramadan Diperketat
oncallinternational.com
Ilustrasi: Copet sedang beraksi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setiap bulan Ramadan Pasar Baru akan dilanda peningkatan jumlah pengunjung yang berlipat-lipat dibanding hari biasanya, terlebih pada seminggu menjelang Lebaran, pengunjung bisa naik 10 kali lipat.

Untuk menjaga keamanan di Pasar Baru tetap kondusif terlebih agar aman dari copet, Koordinator Keamanan Pasar Baru Trade Center, Iwan Suhermawan, mengatakan pihaknya siap melakukan pengamanan dibantu 130 orang personel satuan pengamanan dan 20 orang satuan tugas himpunan pedagang.

"Saya berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan pengunjung Pasar Baru agar tak menjadi korban pencopetan dengan perketat keamanan, " kata Iwan di Pasar Baru, Selasa (15/5/2018).

Baca: Setelah Baku Tembak di Manukan Kulon Surabaya, Saksi Sebut Polisi Bawa Beberapa Anak Kecil

Baca: Satu Jenazah Korban Bom Gereja Surabaya Tiba di Cirebon

Karena itu, Iwan juga menegaskan kepada semua orang yang akan berencana melakukan perbuatan jahat di Pasar Baru untuk segera mengurungkan niatnya.

"Jangan coba-coba mencopet di Pasar Baru karena akan ada tindakan tegas dan pasti tertangkap," ucapnya.

Meski demikian, dikatakan Iwan, pihaknya mendapat pengaduan palsu, orang mengaku dicopet, namun ujung-ujungnya minta ongkos untuk pulang ke rumahnya.


Disinggung keamanan pascaledakan bom di Surabaya, Iwan mengatakan, upaya pengamanan telah ditingkatkan dengan memeriksa semua mobil yang masuk ke pasar baru.

"Sekarang setiap mobil yang masuk, diperiksa dengan metal detektor, untuk menjaga keamanan,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help