Jadi Juara Favorit di Bidang IT, Anak Cerdas Asal Bandung Ini Ingin Berantas Hacker Negatif

Teknologi digital di kalangan milenial bukan sekadar sebuah keakraban semata, lebih dari itu, telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Jadi Juara Favorit di Bidang IT, Anak Cerdas Asal Bandung Ini Ingin Berantas Hacker Negatif
Kolase Tribun Jabar/ISTIMEWA
Ravindra Alvarel Akbar, murid kelas 6 SD Salman Alfarisi Bandung yang berhasil meraih juara favorit dalam ajang Lomba IT 2018 yang digelar Dinas Pendidikan Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Teknologi digital di kalangan milenial bukan sekadar menjadi sebuah keakraban semata, namun lebih dari itu, telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Salah satu contohnya diaplikasikan oleh Ravindra Alvarel Akbar.

Murid kelas 6 SD Salman Alfarisi Bandung ini mampu menembus hegemoni ratusan murid seusianya dari sekolah lain sehingga berhasil menjadi juara favorit dalam ajang Lomba IT 2018 yang digelar Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Baca: Makan 2 Butir Telur Sehari, Rasakan 11 Manfaat untuk Kesehatan Anda, Termasuk Risiko Jantung

Baca: Tak Hanya Persib Bandung, 2 Klub Ini Punya Duet Maut, Pesaing Jonathan Bauman-Ezechiel N Douassel

Dari seluruh SD se- Kota Bandung, Ravindra yang akrab dipanggil Akbar, berhasil masuk 10 besar Anak Berprestasidi Bidang IT.

Ravindra Alvarel Akbar saat mendapat penghargaan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana. Murid kelas 6 SD Salman Alfarisi Bandung  ini berhasil meraih juara favorit dalam ajang Lomba IT 2018 yang digelar Dinas Pendidikan Kota Bandung.
Ravindra Alvarel Akbar saat mendapat penghargaan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana. Murid kelas 6 SD Salman Alfarisi Bandung ini berhasil meraih juara favorit dalam ajang Lomba IT 2018 yang digelar Dinas Pendidikan Kota Bandung. (ISTIMEWA)

Namun bukan itu yang membuat kagum dari Akbar, anak pasangan Nelimay dan Rendra Nauval Palapa, berhasil memenangkan juara Favorit pilihan pemirsa dalam lomba yang menggunakan teknologi Youtube Scribe.

Tema yang dibuat Akrab di Youtube Scribe ini adalah tema pencemaran laut yang mulai terjadi di mana-mana.


"Mengambil tema laut awalnya iseng karena waktu itu baru pulang dari Pangandaran," kata Akbar di SD Salman Alfarisi, Senin (14/5/2018).

‎Akbar bercita-cita ingin menjadi Polisi namun dia berkeinginan melanjutkan sekolah dan bekerja di Jerman, tempat Presiden Indonesia ketiga, BJ Habiebie belajar tentang pesawat.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help