Home »

Tasik

Genjot Peningkatan Investasi, Pemkot Tasikmalaya Bakal Revisi Rencana Tata Ruang Kota

Guna menggenjot iklim investasi di Kota Tasikmalaya, Pemkot bakal melakukan evaluasi dan revisi rencana tata ruang wilayah Kota Tasik 2011-2031.

Genjot Peningkatan Investasi, Pemkot Tasikmalaya Bakal Revisi Rencana Tata Ruang Kota
TRIBUN JABAR/ISEP HERI
Suasana konsultasi KLHS Revisi RTRW Kota Tasikmalaya, Rabu (15/5/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Guna menggenjot iklim investasi di Kota Tasikmalaya, Pemerintah Kota bakal melakukan evaluasi dan revisi rencana tata ruang wilayah Kota Tasik 2011-2031.

Rencana revisi RTRW ini telah memasuki tahapan konsultasi penyusunan kajian lingkungan hidup strategis (KLHS).

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman menyebut revisi RTRW secara formal bisa langsung dilakukan pemerintah melalui persetujuan dewan.

Baca: Satu Jenazah Korban Bom Gereja Surabaya Tiba di Cirebon

Baca: VIDEO: Bea Cukai Bandung Musnahkan Barang Sitaan Periode 2015-2018

"Diawali KLHS, nanti ada revisi RTRW. Sehingga nanti RTRW kita akan memudahkan bagi para investor, bagi para masyarakat yang akan membangun, di mana wilayahnya akan ditentukan," kata Budi kepada wartawan ditemui selepas menghadiri konsultasi KLHS Revisi RTRW Kota Tasikmalaya, Rabu (15/5/2018) siang.

Dia mengatakan jika sejauh ini iklim investasi di Kota Tasik terbilang cukup kondusif.

"Buktinya, banyak pembukaan jenis usaha baru di berbagai sektor industri maupun jasa pemenuhan kebutuhan warga," ujarnya.


Meski demikian, Budi menginginkan agar perbaikan iklim investasi ini bisa terus dilakukan. Revisi RTRW yang direncanakan diharapkan bisa membuka jalan bagi ambisi tersebut.

"Tetap semuanya harus dengan peraturan. RTRW ini lima tahun sekali boleh dievaluasi. Ini memberikan kejelasan, tidak menghambat kegiatan pembangunan, tidak menghambat kegiatan ekonomi, tapi juga tidak mengabaikan kepentingan lingkungan hidup," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help