Pilgub Jabar

Bikin Ricuh Lantaran Ujaran dan Kaos 'Ganti Presiden 2019', Ini Pembelaan Sudrajat

Bahkan Sudrajat dikabarkan akan dipanggil oleh Bawaslu meminta penjelasan ini.

Bikin Ricuh Lantaran Ujaran dan Kaos 'Ganti Presiden 2019', Ini Pembelaan Sudrajat
capture
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Sudrajat dan Ahmad Syaikhu membawa kaus bertuliskan 2018 Asyik Menang, 2019 Ganti Presiden. Aksi ini membuat situasi debat publik kedua Pilgub Jabar di Balairung Universitas Indonesia Depok, semakin panas, Senin (14/5/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, DEPOK - Gara-gara Cawagub Jabar nomor urut 3, Akhmad Syaikhu, membentangkan kaos bertuliskan "2018 Asyik, 2019 Ganti Presiden" suasana di dalam Gedung Balairung Universitas Indonesia ricuh dengan adu cekcok antara pendukung Asyik dengan pendukung Hasanah yang mayoritas berisi kader PDIP.

Cagub Jabar nomor 3, Sudrajat, membela apa yang sudah ia lakulan sebagai wujud kebebasan berkspresi dalam demokrasi. Ia mengatakan bahwa apa yang ia lakukan adalah hak nya sebagai warga negara.

"Semua harus belajar demokrasi dan semuanya, kaos banyak dijual di jalan. wajar dalam negara demokrasi. Kita tahu untuk berkepala kepala dingin dan tidak terpancing. Ini adalah aspirasi itu ada kaos dimana-mana," ujar Sudrajat.

Baca: Ucapan Roy Kiyoshi Bikin Lucinta Luna Berubah Menyeramkan, Semua Orang Panik dan Geleng Kepala

Sudrajat kembali beralasan bila apa yang ia lakukan merupakan sebuah aspirasi yang sudah dilaksanakan oleh banyak orang. Bahwa kaos #2019GantiPresiden sudah beredar banyak.

Akibat aksi ini, Sudrajat dan Syaikhu langsung mendapatkan perhatian dari KPU dan Bawaslu. Bahkan Sudrajat dikabarkan akan dipanggil oleh Bawaslu meminta penjelasan ini.

Baca: Berkabung, Persib Dukung Laga Kontra Persebaya Ditunda, Jadwal Pengganti Akan Diumumkan 24 Mei

"Kalau ada panggil Bawaslu sudah ada tim advokasinya. Cuma harus dijelaskan apa pasalnya," ujar Sudrajat.

Saat debat, insiden ini terjadi mulut antara kedua kubu membuat beberapa menit terakhir debat pilgub Jabar menjadi mencekam, bahkan tim pendukung RINDU dan Deddy-Dedi mencoba untuk melerai perselisihan antara kedua kubu. Untuk menenangkan masa PDIP yang marah, Cagub nomor urut 2, Tb Hasanuddin, yang juga merupakan Ketua DPD PDIP Jabar ikut menenangkan.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help