Rusuh di Rutan Mako Brimob

Warga Subang Siapkan Liang Lahat untuk Terduga Teroris Tendi Sumarno, Sebenarnya Warga Malu

Kalau mengingat sikap dan perilakunya sebenarnya sudah memalukan kampung Buniara. Jika warga mengatakan jenazahnya dibuang, ya dibuang saja

Warga Subang Siapkan Liang Lahat untuk Terduga Teroris Tendi Sumarno, Sebenarnya Warga Malu
DOK POLRI
Proses penyerahan diri para tahanan terorisme Rumah Tahanan Cabang Salemba di Mako Brimob Kelapa Dua, Jakarta, Kamis (10/5/2018). Semua tahanan terorisme sebanyak 155 orang menyerah tanpa syarat kepada pihak aparat kepolisian RI. 

Laporan Wartawan TribunJabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Liang lahat untuk memakamkan terduga teroris, Tendi Sumarno (23) sudah disiapkan.

Rencananya Tensi akan dimakamkan di Kampung Buniara, Kecamatan Tanjungsiang, Sabtu (12/5/2018).

"Sejauh ini warga masih terima. Ustaz juga mengatakan bahwa keputusannya diserahkan kepada warga dan pemerintah setempat," kata Ketua RT 022, Oma (50), Desa Buniara, Kecamatan Tanjungsiang, Sabtu (12/5/2018).

Menurut Oma, diterimanya jenazah Tendi hanya berdasarkan pertimbangan ibu Tendi yang merupakan warga Buniara dan pertimbangan kemanusiaan.


"Kalau mengingat sikap dan perilakunya sebenarnya sudah memalukan kampung Buniara. Misalkan jika warga mengatakan jenazahnya dibuang, ya dibuang saja," kata Oma kepada TribunJabar, Sabtu (12/5/2018).

Hingga pukul 08.00 WIB, Sabtu (12/5/2018), jenazah Tendi diketahui belum tiba di Kampung Buniara. Perwakilan pemerintah, Lurah Buniara dikabarkan juga masih berada di Jakarta mengurus proses pemulangan jenazah.

Diberitakan sebelumnya, orang tua Tendi Suwarno (23), pelaku penusukan Bripka Marhum Frencje, anggota Brimob Kelapa Dua, Depok hingga saat ini masih mempercayai anaknya tewas kecelakaan di Jakarta.

Kini, perempuan yang pernah transmigrasi ke Pulau Sulawasi dan jadi tenaga kerja wanita (TKW) di Timur Tengah ini‎ bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di Kota Bandung untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Halaman
12
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help