Home »

Tasik

Polisi OTT Anggota K3S Terkait Dugaan Korupsi Miliaran Dana Bos di Tasikmalaya

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Anton Sudjarwo, mengatakan penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang diterima pada 7-8 Mei lalu.

Polisi OTT Anggota K3S Terkait Dugaan Korupsi Miliaran Dana Bos di Tasikmalaya
Tribun Jabar/Isep Heri
Polres Tasikmalaya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang anggota Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di ruang lingkup unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Salawu Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (9/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA- Polres Tasikmalaya melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap seorang anggota Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) di ruang lingkup unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Salawu Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (9/5/2018).

OTT yang dilakukan Satuan Reserse dan Kriminal Polres Kabupaten Tasikmalaya terkait dugaan korupsi penggunaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tingkat sekolah dasar.

Oknum UPTD Kecamatan Salawu diduga melakukan kegiatan fiktif memakai anggaran BOS yang bernilai hingga satu miliar rupiah tersebut.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Anton Sudjarwo, mengatakan penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang diterima pada 7-8 Mei lalu.


Selanjutnya usai penyelidikan awal, polisi melakukan OTT pada 9 Mei 2018 . Satu orang ditangkap di salah satu lokasi di Singaparna saat diduga tengah menunggu orang lain.

Dari tangan pelaku didapati uang sekitar 145 juta. Uang tersebut disimpan dalam tas berwarna abu-abu. Selanjutnya polisi mengembangkan kasus dengan mendatangi kantor UPTD pendidikan Kecamatan Salawu.

"Pertama kali ditemukan ada satu pihak yang gunakan tas warna abu-abu ada dana Rp 145,8 juta. Setelah dibawa kembali ke kantor, ditemukan tas kedua isinya Rp 659 juta. Total Rp 800 jutaan," katanya pada Jumat (11/5/2018).

Berdasarkan pengakuan sementara, ternyata ada uang penyalahgunaan dana BOS yang sudah dipergunakan. Bila dijumlahkan maka total penyalahgunaannya sudah mencapai Rp 1 miliar.

Baca: Pantas Saja Lina Kesal dan Pilih Bercerai, Ternyata Begini Perilaku Sule Selama ini

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help