Kisah Inspiratif

Kisah Nia Merintis Qukyta Shoes, Berawal dari Ikut Pelatihan, Sekarang Omzet Bisa Rp 40 Juta

Kenapa sepatu? Karena saya suka sepatu. Kalau beli kan mahal. Mending bikin. Saya senang offroad, jadi biasa pakai sepatu boots

Kisah Nia Merintis Qukyta Shoes, Berawal dari Ikut Pelatihan, Sekarang Omzet Bisa Rp 40 Juta
Tribun Jabar/Yongky Yulius
Nia Prima Kaniawati (42) dan produk Qukyta Shoes, di pameran Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) 2018 di Mal Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas, Bandung, Rabu (9/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Nia Prima Kaniawati (42), merintis Qukyta Shoes rupanya berawal dari mengikuti sebuah pelatihan untuk menjadi pengusaha sepatu sekitar dua tahun lalu.

Dalam tulisan Tribun Jabar sebelumnya, diceritakan Qukyta Shoes adalah produk sepatu asal Bandung yang memiliki motif unik, anti air, dan diproduksi secara terbatas.

"Kenapa sepatu? Karena saya suka sepatu. Kalau beli kan mahal. Mending bikin. Saya senang offroad, jadi biasa pakai sepatu boots. Boots itu bisa dipakai di mana saja. Tapi saya mikir, kenapa enggak ada sepatu boots yang gagah sekaligus girly?" kata Nia Prima di pameran Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) 2018 di Mal Cihampelas Walk, Jalan Cihampelas, Bandung, Rabu (9/5/2018).

Sekitar dua tahun lalu, Nia mengikuti sebuah pelatihan yang diadakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung.


Saat itu, dia diajari oleh seorang mentor yang tegas.

"Sebetulnya dari empat tahun lalu saya sudah usaha bikin boneka, bikin mukena sendiri, tapi engga fokus. Akhirnya dua tahun yang lalu diajak Disdagin ikut pelatihan pembuatan sepatu. Itu benar-benar dari nol, saya enggak mengerti sama sekali soal sepatu."

"Mentor saya waktu itu tegas, saya tidak boleh izin. Saya enggak boleh izin buat offroad. Karena waktu itu sudah satu bulan saya enggak offroad. Mentor saya bilang, 'sok ditekunin, asal fokus, nanti pasti jadi'," kata Nia.

Setelah mengikuti pelatihan enam hari, dia pun akhirnya memberanikan diri membuat produk sepatu dengan nama Qukyta Shoes.

Halaman
12
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help