Enam Poin Pernyataan Sikap Massa Aksi 115 Sebagai Bentuk Protes Terhadap Dua Hal ini

Syaefudin dan massa Aksi 115 membacakan pernyataan sikap terkait kebijakan Trump yang di luar kendali.

Enam Poin Pernyataan Sikap Massa Aksi 115 Sebagai Bentuk Protes Terhadap Dua Hal ini
Warta Kota/Rangga Baskoro
Massa aksi bela Palestina berkumpul di Taman Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018) 

TRIBUNJABAR.ID - Massa Aksi Bela Palestina atau Aksi 115 membacakan secara bersama-sama enam poin pernyataan sikap sebagai bentuk protes atas pemindahan Kedubes Amerika Serikat dari Tel Aviv di Israel ke kota Yerusalem Palestina.

Tak hanya itu, pernyataan sikap tersebut juga berisikan perihal keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Pernyataan sikap tersebut dibacakan oleh Sekjen Koalisi Bela Baitul Maqdis Ustaz Syaefudin Ahmad Suhada dan diikuti oleh puluhan ribu massa.

Sebelum membacakan pernyataan sikap, Syaefudin mengatakan, keputusan Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel merupakan sebuah bentuk tindakan provokatif.

“Sejak keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota penjajah zionis Israel, seluruh dunia mengadakan perwakan baik ditingkat masyarakat maupun negara bahkan di sidang darurat majelis umum PBB ada sebanyak 128 negara mendukung resolusi yang menolak keputusan Trump yang provokatif ini,” ucapnya di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Karena itu, Syaefudin menilai sikap Trump sangat menantang umat Islam di seluruh dunia.

Alhasil, Syaefudin dan massa Aksi 115 membacakan pernyataan sikap terkait kebijakan Trump yang di luar kendali.

Berikut ini enam poin pernyataan sikap massa Aksi 115:

1. Kepada majelis umum PBB untuk bersikap tegas atas pelanggaran donald trump ini yang bertentangan dengan sembilan resolusi dewan keamanan PBB.

2. Kepada Organisasi Kerjasama Islam atau OKI untuk bersatu dan menentang keras keputusan Donald Trump tersebut serta menggelar sidang darurat sebagai suara aspirasi umat Islam global.

Halaman
123
Editor: Indan Kurnia Efendi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help