Ramadan Berkah

ACT Buka Program Ramadan, Food Truck dan Food Van Akan Berkeliling Jabar Selama Ramadan

Untuk giant food truck akan hadir di Kota Bandung selama empat hari, dan ini merupakan food truck terbesar

ACT Buka Program Ramadan, Food Truck dan Food Van Akan Berkeliling Jabar Selama Ramadan
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Menyambut bulan suci Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali adakan berbagai rangkaian kegiatan selama Ramadan untuk membangun rasa kemanusiaan, baik untuk sesama bangsa Indonesia maupun untuk meringankan krisis kemanusiaan global.

Semua terangkum dalam program kerja “Beri Ramadan Terbaik”, yang resmi diluncurkan pada Rabu (9/5/2018).

Kepala Cabang ACT Jabar, Adi Nurdiansyah, mengatakan, ramadhan merupakan bulan terbaik dan termulia dari semua bulan hijriyah, hal tersebut menjadi momen bagi ACT untuk bergerak menggunakan momentum ramadhan untuk menyebar kebaikan dan amalan terbaik umat Muslim.

"Di dalam negeri, kita memiliki program Humanity Food Truck (HFT), truk layanan makanan gratis untuk warga paling membutuhkan. Insya Allah, Ramadhan nanti Humanity Food Truck akan berkeliling ke wilayah pra-sejahtera di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat. HFT akan menyediakan makanan berbuka puasa gratis untuk masyarakat pra-sejahtera, akan ada pula Humanity Food Van, miniatur HFT yang juga akan hadir di 14 kota di Indonesia selama Ramadhan,” jelas Adi Nurdiansyah di Bandung, Rabu (9/5/2018).

Di Bandung, hingga saat ini food van setiap Kamis malam bergerak menyalurkan paket pangan yang lokasinya berpindah-pindah. Di ramadhan kali ini food van akan membagikan paket berbuka puasa sebanyak 100 porsi perhari.

"Untuk giant food truck akan hadir di Kota Bandung selama empat hari, dan ini merupakan food truck terbesar di Indonesia dengan kapasitas produksi mencapai 1000 porsi lebih perhari," ujar Adi.

Selain Humanity Food Truck dan Food Van, ACT juga menggagas Kapal Ramadhan. Sesuai identitasnya, Kapal Ramadan akan melakukan pelayaran selama bulan Ramadan nanti. Kapal Ramadhan akan menjangkau tepian negeri dari barat hingga timur Indonesia.

Sementara untuk ACT Jabar sendiri akan mengunjungi daerah tepian Jawa Barat seperti Cianjur selatan dan Garut selatan.

Disamping itu program lokal di Bandung yaitu mobile social rescue (MSR), yaitu program yang menangani pasien medis kurang mampu yang memerlukan biaya tinggi serta tidak tercover oleh BPJS.

Diawal tahun ini ACT sudah mengangkat tiga kasus, dan pada ramadhan tahun ini akan mengangkat 10 kasus MSR.

Total akan ada kurang lebih akan ada lima program yang akan dijalankan oleh ACT Jabar selama ramadhan berlangsung. Itupun belum termasuk bantuan global yang akan terus dilaksanakan selama bulan ramadhan.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help