Hasil Eksperimen di Dapur, Wanita Cantik Ini Sukses Racik Resep Pizza Goreng

Berawal dari hobi memasak sejak SMP, Nunung Nurlela (31) kerap mencoba atau bereksperimen untuk. . .

Hasil Eksperimen di Dapur, Wanita Cantik Ini Sukses Racik Resep Pizza Goreng
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Nunung Nurlela saat menunjukkan Pizza Goreng yang dijualnya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Berawal dari hobi memasak sejak SMP, Nunung Nurlela (31) kerap mencoba atau bereksperimen untuk membuat segala makanan yang belum pernah ada sebelumnya.

Warga Jalan Kolonel Masturi nomor 625, RT 01/02, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat itu, saat ini tengah menggeluti usaha Pizza Goreng dengan merk jualnya Keyz Pizza Goreng.

Ketika Tribun Jabar berkunjung ke kediamannya, Kamis (10/5/2018), terlihat dari Jalan Kolonel Masturi, ada spanduk berwarna merah bertuliskan Pizza Goreng yang dipajang di pagar rumahnya.

Wanita berkerudung dan berkacamata ini menceritakan awal dirinya bisa membuat usaha tersebut yang saat ini bisa dibilang sukses.

Padahal awalnya ia hanya coba-coba untuk membuat Pizza Goreng tersebut, bahkan usahanya di bidang kuliner itu baru berjalan enam bulan.

"Idenya berawal dari saya hobi masak jadi selalu eksperimen dalam membuat makanan. Untuk menggeluti usaha Pizza Goreng ini, awalnya beli Pizza Hut, terus karena ada sisa jadi saya goreng. Pas saya goreng kepikiran ide bikin Pizza Goreng," ujar Nunung di kediamannya, Kamis (10/5/2018).

Berawal dari eksperimen itu, ia mengaku ternyata hasilnya memuaskan, Pizza Goreng hasil eksperimennya itu disukai oleh keluarga dan para tetangganya.

Atas hal tersebut, ia pun bertekad untuk mencoba memasarkan Pizza Gorengnya itu melalui media sosial Facebook dengan memostingnya di grup Komunitas Kuliner Cimahi.

"Alhamdulillah responnya bagus, komentarnya pun hingga ratusan saat saya memposting foto Pizza Goreng di grup FB Kuliner Cimahi," ujarnya.

Untuk saat ini, Pizza hasil eksperimennya itu, tak hanya terkenal di Kota Cimahi saja, di Kota Bandung pun saat ini Pizza Goreng tersebut sudah banyak penggemarnya.

Untuk penjualannya, Nungky menjual Pizza Goreng tersebut Rp 30 ribu per pcs isi 10 biji Pizza mentah, sedangkan untuk resellernya ia menjualnya Rp 27 ribu dengan minimal order 3 pcs.

"Dalam sehari rata-rata bisa memproduksi 200 pcs untuk dijual ke reseller maupun ke konsumen biasa," katanya.

Namun Nungky enggan menyebutkan, omzetnya dari hasil penjualan Pizza Goreng tersebut, baginya yang terpenting usahanya itu tetap banyak diminati dan bisa memuaskan pelanggannya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help