Dedi Mulyadi Tanggung Biaya Pengobatan 7 Balita Gizi Buruk di Purwakarta

Berdasarkan data dari UPTD Puskesmas Tegalwaru, ada tujuh balita yang mengalami gizi buruk

Dedi Mulyadi Tanggung Biaya Pengobatan 7 Balita Gizi Buruk di Purwakarta
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Dedi Mulyadi menyambangi sejumlah perkampungan di Desa Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Mantan bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, memberikan perhatian khusus bagi balita yang mengalami gizi buruk di Kecamatan Tegalwaru.

Ia menanggung beban biaya bayi selama perawatan di Rumah Sakit.

Berdasarkan data dari UPTD Puskesmas Tegalwaru, ada tujuh balita yang mengalami gizi buruk sejak lahir dan membutuhkan penanganan segera.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Purwakarta, Neneng Maryamah mengkonfirmasi adanya ketujuh bayi yang mengalami gizi buruk itu.


Ia menjelaskan keadaan tujuh bayi itu disebabkan kekurangan asupan makanan tetapi karena gejala yang timbul dan terjadi sejak lahir.

“Ini sejak lahir bukan karena kekurangan asupan makanan. Data itu berdasarkan survei lapangan petugas kesehatan ke rumah warga. Kami menjamin data itu valid,” kata Neneng melalui keterangan yang diterima Tribun Jabar, Kamis (10/5/2018).

Tujuh balita yang mengalami gizi buruk sejak lahir itu adalah M Dasuki (16 bulan) asal Desa Citalang, Fahmy (36 bulan) dari Desa Sukahaji, Juwita H (26 bulan) dari Desa Galumpit, Winasari (56 bulan) dari Desa Karoya.

Ada juga Abdul (30 bulan) dari Desa Karoya, M Fauzan (10 bulan) asal Desa Pasanggrahan, dan Agus G (6 bulan) asal Desa Sukamulya. Semua pasien tersebut tinggal di wilayah Kecamatan Tegalwaru.

Baca: Lepas Sabuk Pengaman Hanya untuk Selfie, Gadis Ini Tewas Mengenaskan Saat Kecelakaan Mobil

Baca: Begini Fakta Soal 150 Nasi Bungkus yang Jadi Jurus Jitu Negosiator Insiden Mako Brimob

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help