Alfamart Resmikan Pendidikan Ritel di SMK Sangkuriang 1 Cimahi

“Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi Alfamart dalam memajukan pendidikan khususnya di wilayah Cimahi,” katanya.

Alfamart Resmikan Pendidikan Ritel di SMK Sangkuriang 1 Cimahi
Istimewa
PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) meresmikan program pendidikan ritel yang akan diterapkan bagi peljar SMK Sangkuriang 1, Kota Cimahi, Rabu (10/5/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) meresmikan program pendidikan ritel yang akan diterapkan bagi pelajar SMK Sangkuriang 1, Kota Cimahi, Rabu (10/5/2018).

Program tersebut sebai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan di bidang pendidikan.

Penandatanganan kerja sama pendidikan ritel Alfamart Class disaksikan langsung oleh Pengawas SMK di Wilayah VII Provinsi Jawa Barat, Setia Kinasih, S.Pd.

Menurut Setia, program Alfamart Class ini merupakan inisiatif yang baik dari perusahaan swasta untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa sekolah menengah kejuaran.

Baca: Di Usia 92 Tahun, Mahatir Mohamad Desak Sultan Segera Melantik Dirinya Sebagai PM Malaysia

“Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi Alfamart dalam memajukan pendidikan khususnya di wilayah Cimahi,” katanya dalam rilis yang diterima Tribunjabar.id, Kamis (10/5/2018).

Selain melakukan sinkronisasi program pendidikan, perusahaan juga menghibahkan laboratorium business center berupa mini took Alfamart sebagai media praktik belajar siswa di sekolah.

People Development Manager, Yustinus Dwi Suntoro, SH mengatakan, program ini dijalankan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang siap pakai di industry ritel.

Baca: Bukan Hoax! Begini Cara Menjual Racun Kalajengking, Bisa Dijual Online

“Di sini, para siswa bias langsung mengaplikasikan ilmu yang di perolehnya. Melalui program ini juga nantinya lulusan SMK Sangkuriang 1 mempunyai pilihan untuk bekerja langsung di industry ritel atau membuka usaha ritel secara mandiri”, ujar Yustinus.

Sebelumnya, Alfamart Class telah diimplementasikan di lebih dari 150 Sekolah Kejuruan yang tersebar di wilayah Indonesia.

“Kami berupaya menjangkau berbagai wilayah di tanah air,” ujarnya.

Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help