Sambil Makan Tahu Sumedang, Petugas KPK Geledah Kantor Dinas PUPR dan DPKPP Sumedang

“Usulan kegiatan itu nanti dipecah lagi menjadi beberapa paket kegiatan dan datanya sudah dibawa KPK,” katanya.

Sambil Makan Tahu Sumedang, Petugas KPK Geledah Kantor Dinas PUPR dan DPKPP Sumedang
Tribun Jabar/Deddi Rustandi
Tim KPK menyerahkan berita acara penyitaan dokumen kepada Sekretaris Dinas PUPR, Bambang Rianto, didampingi Kepala Subag Program, Rochmat, setelah penggeledahan di Dinas PUPR, Senin (7/5/2018) tengah malam. KPK menggeledah Dinas PUPR dan DPKPP menyusul dugaan korupsi usulan proyek Pemkab Sumedang senilai Rp 25 miliar untuk dimasukkan dalam APBN Perubahan 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Deddi Rustandi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG– Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung masuk ke ruangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) sesaat setelah turun dari mobil, Senin (7/5/2018) sekitar pukul 21.15 WIB.

Di ruangan kepala dinas dan sub bagian program yang sejak Sabtu (5/5/2018) disegel langsung digeledah. Semua dokumen yang ada di meja kerja dan lemari dibuka dan diperiksa.

Sambil melakukan penggeledahan ini, para penyidik yang memakai rompi bertuliskan KPK ini menikmati tahu Sumedang yang mereka beli.

Saat mengunyah tahu Sumedang itu, masker yang menutup mulut dibuka dan mereka terlihat mengunyah makanan khas Sumedang itu.

Penggeledahan tuntas persis pukul 24.00 WIB dan tim KPK itu membawa tiga koper dan satu dus dokumen dari Dinas PUPR.

Setelah menandatangi berita acara penyitaan, tim KPK bergegas naik mobil yang diparkir di depan kantor Dinas PUPR di Jalan Kartini, Kelurahan, Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Utara.

“Tadi ada tiga berita acara yang harus saya tanda tangani dan dari berita acara itu sedikitnya ada 11 dokumen yang diambil,” kata Sekretaris Dinas PUPR, Bambang Rianto di lokasi penggeledahan, Senin (7/5/2018).

Ia mengaku semua dokumen tentang pengajuan dan usulan proyek di Dinas PUPR termasuk data tentang pokok pikiran (Pokir) DPRD tahun anggaran 2018 juga turut disita.

Baca: Foto-foto Laura, Wanita yang Dibunuh dan Dibakar Kekasihnya Sendiri Sehari Seusai Prewedding

Halaman
12
Penulis: Deddi Rustandi
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help