Pameran Hasil Penelitian Tanaman Unggulan Terbaru Diikuti Perwakilan Petani Seluruh Indonesia

Perusahaan yang memproduksi benih hortikultura di Indonesia, PT East West Seed Indonesia menggelar pameran bertaraf nasional di Purwakarta.

Pameran Hasil Penelitian Tanaman Unggulan Terbaru Diikuti Perwakilan Petani Seluruh Indonesia
TRIBUN JABAR/HARYANTO
Area pameran PT East West Seed Indonesia (Ewindo) di Purwakarta , Selasa (8/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Perusahaan yang memproduksi benih hortikultura di Indonesia, PT East West Seed Indonesia (Ewindo)  menggelar pameran bertaraf nasional di Purwakarta.

Expo tersebut diikuti oleh sekitar 4.150 peserta, yang terdiri dari pehobi tanaman, hingga perwakilan petani dari seluruh Indonesia.

Acara yang telah rutin dilaksanakan setiap tahun ini digelar di Kantor Pusat PT Eswindo, Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Sales Marketing Director Ewindo, Afrizal Gindow mengatakan gelaran pameran ini bertujuan untuk mengedukasi para petani.

"Expo Nasional ini sekaligus menjadi wadah edukasi kepada petani untuk menerapkan inovasi dan teknologi saat ini dalam membudidaya sayuran," katanya saat ditemui di area pameran, Selasa (8/5/2018).

Baca: Presiden Jokowi Kaget ketika Mendengar Keluhan Pungli dari Sopir Truk, Golok Ada di Leher

Selain itu petani dari seluruh Indonesia itu pun dikenalkan hasil penelitian dan pengembangan varietas-varietas unggulan terbaru dari Ewindo.

Pameran sayuran dan buah-buahan itu akan digelar hingga seminggu kedepan, mulai dari hari ini sampai 14 Maret 2018.

Pada acara itu, Ewindo menampilkan sekitar 58 varietas sayuran unggul berkualitas, termasuk 15 varietas yang baru diluncurkan di tahun ini.


"Hasil kerja keras untuk mendapat satu varietas unggulan itu, diperlukan waktu penelitian yang cukup panjang, rata-rata lima tahun," ucap Afrizal.

Ke-15 varietas yang baru itu berupa jagung manis bertongkol dua HAVANA F1, cabai tahan Virus Gemini BAJA F1.

Selain itu ada mentimun baby tahan Virus Gemini VITANI F1, mentimun lalab tahan Virus Gemini BATARA F1, bawang merah dari biji LOKANANTA.

Termasuk tomat tahan Virus Gemini OPTIMA F1, kacang panjang tipe polong keriting dan beberapa varietas baru lainnya. (*)

Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help