Hadiri Rakernas IPEMI, AHY Ingin Para Wanita Menjadi Pengusaha Muslimah

Kalau bicara soal pengusaha dan muslimah, tentu kami teringat dengan Khadijah, istri tercinta Nabi Muhammad SAW

Hadiri Rakernas IPEMI, AHY Ingin Para Wanita Menjadi Pengusaha Muslimah
istimewa
Agus Harimurti didampingi sang istri Annisa Pohan saat di Rakernas IPEMI, Cianjur, Minggu (6/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi sang istri Annisa Pohan menghadiri Rakernas dan Tasyakur Milad III IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) di Hotel Yasmin, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (6/5/2018) malam.

Dari rilis yang diterima Tribun, di hadapan ribuan pengusaha muslimah yang hadir malam itu, AHY mengaku teringat kepada Khadijah Radhiallahu Anha, istri Nabi Muhammad SAW dan Raden Adjeng Kartini, pahlawan nasional, serta pelopor kebangkitan perempuan di Indonesia.

Baca: Spanduk Penyambutan Prabowo jadi Viral, Produsen Spanduk Bergeraklah Merebut Kenangan Minta Maaf

"Kalau bicara soal pengusaha dan muslimah, tentu kami teringat dengan Khadijah, istri tercinta Nabi Muhammad SAW yang juga adalah pengusaha sukses di Mekah. Beliau seorang pengusaha yang luar biasa, tangguh, hebat, dan peduli. Beliau mendedikasikan dirinya dan hartanya untuk membantu perjuangan Nabi Muhammad dalam melawan kebatilan dan kezaliman," kata AHY.

Dalam dunia usaha, kata AHY kaum perempuan yang gigih dan telaten bisa melakukan terobosan-terobosan yang nantinya memberikan kontribusi lebih baik untuk masyarakat.


AHY juga menjelaskan Indonesia mengalami perlambatan ekonomi dan penurunan daya beli. Sehingga dia berharap IPEMI dapat terus menjalankan program-programnya sebagai bentuk kontribusi dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Kehadiran IPEMI di Indonesia sangat penting. IPEMI menjadi salah satu solusi bagi ekonomi nasional hari ini. Kami harus dorong dan majukan karena IPEMI bisa memberdayakan muslimah Indonesia dalam berbagai jenis usaha," ujar AHY.

IPEMI merupakan organisasi kemasyarakatan yang dibentuk dan didirikan untuk meningkatkan peran dan kontribusi para muslimah pengusaha dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah. IPEMI sendiri berdiri sejak 21 April tahun 2015.


Ketua Bidang Organisasi IPEMI, Ririn dan Ketua Bidang Pendidikan Diklat IPEMI, Rahma Yuli Saleh mengatakan IPEMI telah melaksanakan berbagai penyuluhan dalam mempersiapkan para muslimah-muslimah yang ingin mengembangkan UMKM-nya.

"Kami dari diklat akan membuat pelatihan nasional, contohnya bagaimana menjadi UKM yang bagus, agar produknya dapat laku di lingkup nasional dan mancanegara," kata Rahma.

Turut menghadiri acara Rakernas IPEMI III, diantaranya Sekjen IPEMI Nurwahidah Saleh, Pendiri, dan Penasihat IPEMI Luthfi, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan dan Verna Inkiriwang.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help