Pilwalkot Bandung

Jika Terpilih jadi Wali Kota Bandung, Nurul Arifin Janji Gratiskan Transportasi Umum untuk Pelajar

Program tersebut, katanya, bagian dari upaya untuk mewujudkan peningkatan penggunaan. . .

Jika Terpilih jadi Wali Kota Bandung, Nurul Arifin Janji Gratiskan Transportasi Umum untuk Pelajar
Tribun Jabar/Ery Chandra
Nurul Arifin, ketika berfoto bersama dengan beberapa warga, di Jalan Ciwastra Margacinta, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Minggu (6/5/2018), sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Calon wali Kota Bandung, Nurul Arifin, berjanji akan merealisasikan program angkutan transportasi gratis khusus bagi pelajar jika dirinya terpilih jadi wali kota Bandung.

Fasilitas itu, kata dia, bisa digunakan pelajar ketika hendak berangkat dan pulang sekolah.

Program tersebut, katanya, bagian dari upaya untuk mewujudkan peningkatan penggunaan sarana transportasi khusus bagi pelajar di Kota Bandung.

"Kami berikan voucher berangkat ke sekolah naik ojek, angkot, bus dengan menggunakan voucher nanti bisa ditukarkan. Kelak pengemudi itu yang menukarkannya," ujar Nurul, di Jalan Ciwastra Margacinta, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Minggu (6/5/2018), sore.

Nurul mengatakan, pelayanan tersebut telah diberikan oleh Pemerintah Kota Bandung, tetapi kenyataan di lapangan, masih banyak pelajar SMP (Sekolah Menengah Pertama), yang tidak berhasil menyelesaikannya pendidikannya karena tidak mempunyai biaya.

"Masalahnya ibu-ibu sulit berikan ongkos untuk mengirimkan anaknya ke sekolah. Saya dan Ruli tahu benar kesulitannya. Dalam program kami kedepannya akan berikan kesempatan sekolahnya secara maksimal," kata Nurul.

Penulis: Ery Chandra
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help