Kuliner Bandung

Ini Restoran Jepang di Bandung yang Usung Konsep Syariah

Di Royal Kashimura, Anda akan menemukan penampilan berbeda dalam banyak hal. Menunya khas Jepang, namun disajikan dalam konsep syariah.

Ini Restoran Jepang di Bandung yang Usung Konsep Syariah
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Pelayan berhijab di restoran Jepang, Royal Kashimura. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Restoran Jepang, atau restoran luar lainnya, biasanya mengusung konsep yang diselaraskan dengan masakan dan tradisi asli asalnya.

Semisal, restoran Jepang, biasanya menerapkan konsep asli tradisi mereka, mulai dari penyajian menu makanan hingga tata cara berpakaian para pegawainya. 

Namun konsep yang diadopsi restoran Jepan satu ini boleh jadi sangat unik, dan sungguh jauh berbeda dari restoran Jepang kebanyakan.

Meski mengusung konsep masakan Jepang, namun restoran ini berani mengolaborasikannya dengan konsep syariah. Wah, bagaimana bisa? 

Yup, di Royal Kashimura, Anda akan menemukan penampilan berbeda dalam banyak hal. Di sini, pengunjung akan mendapatkan menu-menu khas Jepang, namun disajikan dalam konsep syariah.

Bukan hanya dalam menu daging yang dipastikan halal, namun juga dalam konsep penyajian, dimana semua pelayan perempuan di sini menggunakan hijab. Bagi pemiliknya, Abdurrahman Angga Buana, berbisnis kuliner bukan sekedar ladang meraup untung, namun juga sebagai kesempatan untuk bersyiar.

Menurut pemilik, restoran di Jalan Banda ini, menerapkan konsep masakan Jepang dengan syiar Islam tak lepas dari tagline semangat belajar Islam dan hijrah yang lebih tinggi.

"Konsep berbisnis ini memang diajarkan dalam agama, saya bersama rekan-rekan bisnis lainnya berupaya untuk membuat siapa saja yang datang ke Royal Kashimura yakin bahwa tidak ada batasan dan larangan  bagi wanita berhijab saat bekerja," ujar Angga di Royal Kashimura, Jalan Lombok, belum lama ini. 

Menurut Angga, bahan dasar makanan Jepang yang disajikannya di Royal Kashimura dipastikan sepenuhnya halal dan sudah tersertifikasi.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help