Politeknik Negeri Bandung Kembali Gelar Kompetisi Pariwisata Indonesia, Diikuti 750 Mahasiswa

"Acaranya berupa talkshow bersama Menteri Pariwisata, bazar, kompetisi, dan pengumuman pemenang besok,"

Politeknik Negeri Bandung Kembali Gelar Kompetisi Pariwisata Indonesia, Diikuti 750 Mahasiswa
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya (tengah memakai batik) saat foto bersama di acara KPI9 di Politeknik Negeri Bandung, Jalan Gegerkalong Hilir, Ciwaruga, Kamis (3/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya, membuka Kompetisi Pariwisata Indonesia (KPI) yang ke-9.

Acara yang diadakan tiap tahun ini diadakan oleh program studi Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Politeknik Negeri Bandung (Polban) yang bekerja sama dengan Telkom University dan Stiepar Yapari.

Pada tahun sebelumnya acara KPI digelar selama tiga hari tetapi tahun ini hanya berlangsung dua hari. Hal itu dikatakan Ketua program UPW, Marceilla Suryana.

KPI ini terselenggara berkat dukungan Kementerian Pariwisata, Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata (Asita), serta Asosiasi Perusahaan Penyelenggara Pameran dan Konvensi Indonesia (ASPERAPI) Jabar.

Dukungan lain datang dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Jabar, Dinas Kebudayaan & Pariwisata, Kota Bandung, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, serta Himpunan Mahasiswa Pariwisata Indonesia (HMPI).

"Acaranya berupa talkshow bersama Menteri Pariwisata, bazar, kompetisi, dan pengumuman pemenang besok (Jumat, 5/5/2018)," ujar Marceilla di Polban, Jalan Gegerkalong Hilir, Ciwaruga, Kamis (3/5/2018).

Tujuan KPI sebagai sarana pengembangan potensi dan meningkatkan kompetensi mahasiswa pariwisata Indonesia.

Baca: Raphael Maitimo Tebar Ancaman Hattrick Khianati Mantan, Persib Bandung Jadi Korban Ketiga?

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help