Peringati Hardiknas 2018, Bank BNI Ajak Pelajar Kenali Perbankan Indonesia

Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengajak sekitar 25.250 pelajar dari setiap jenjang. . .

Peringati Hardiknas 2018, Bank BNI Ajak Pelajar Kenali Perbankan Indonesia
Tribun Jabar/Siti Fatimah
Bank BNI Wilayah Bandung turut memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan mengundang siswa siswi dari SMA Nasional Bandung untuk mengenal kondisi perbankan Indonesia. Kegiatan dilakuan di Kantor Cabang Bank BNI Jalan Perintis Kemerdekaan Bandung,Rabu (2/5/2018) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengajak sekitar 25.250 pelajar dari setiap jenjang pendidikan untuk mengenal lebih dekat kondisi perbankan Indonesia dengan melihat kantor-kantor cabang operasional BNI dari Sabang sampau Merauke, mulai dari pelajar Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Undangan ini disampaikan secara serentak oleh BNI pada tanggal 2 Mei 2018 kepada para pelajar dan guru-guru pendampingnya untuk mengunjungi outlet-outlet BNI di seluruh penjuru Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Rangkaian acara ini diselenggarakan BNI untuk berpartisipasi dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)
pada tanggal 2 Mei 2018 sekaligus sebagai perwujudan Tema peringatan Hardiknas tahun ini yakni “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Puncak acara kunjungan atau Field Trip sebanyak 25.250 pelajar ke outlet BNI dilaksanakan di Kantor Pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (2 Mei 2018).

Acara Field Trip ini dimulai secara simbolis oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Muhadjir Effendy.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, serta sekitar 320 tamu undangan, termasuk siswa-siswa pelajar TK, SD, SMP, dan SMA atau sederajat beserta para guru pendamping dari Jakarta dan sekitarnya.

Achmad Baiquni mengatakan, kegiatan field trip ini bertemakan Banking Service Excellence. Tujuan aktivitas ini adalah memperkenalkan penerapan Service Excellence atau Pelayanan Prima di BNI dan perbankan Indonesia pada umumnya.

Dengan mengundang para pelajar tersebut, BNI mengharapkan akan dapat menanamkan budaya melayani sejak dini kepada generasi muda.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BNI terhadap seluruh masyarakat Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui sektor pendidikan, sekaligus mewujudkan tanggung jawab BNI sebagai agen pembangunan,” kata Baiquni.

Field Trip ini juga sekaligus mendekatkan layanan perbankan kepada pelajar, sehingga dapat menjadi bagian dari upaya mempercepat literasi keuangan yang terus digelorakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help