Komunitas Historia Indonesia Mendapat Penghargaan dari Mendikbud

Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2018, Komunitas Historia Indonesia (KHI) mendapat apresiasi . . .

Komunitas Historia Indonesia Mendapat Penghargaan dari Mendikbud
ISTIMEWA
Asep Kambali, pendiri Komunitas Historia Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2018, Komunitas Historia Indonesia (KHI) mendapat apresiasi sejarah dari Direktorat Sejarah Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

"Penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy nanti malam," kata pendiri KHI, Asep Kambali melalui pesan singkat, Rabu (2/5/2018).

KHI mendapatkan penghargaan tersebut, kata Asep Kambali, bukan tanpa alasan.

Baca: Dendam Di-bully Terus, Siswa Ini Balas Bantai Kawannya, 9 Orang Tewas

Baca: Link Live Streaming SCTV, AS Roma Vs Liverpool, La Maggica Berharap Keajaiban Kedua

Sejak 22 Maret 2003, tepatnya 15 tahun, KHI menjadi komunitas sejarah yang kreatif dan konsisten dalam meningkatkan kecintaan sejarah di masyarakat melalui program yang edukatif, rekreatif, dan menghibur.

Presiden Asep sedunia ini juga mengakui, pencapaian prestasi KHI tidak terlepas dari dukungan "stakeholders" dan lapisan masyarakat terhadap program yang dilakukan.

"Kami persembahkan penghargaan ini kepada anda semua. Terima kasih kepada seluruh anggota, volunteer, dan pengurus KHI sejak berdiri hingga saat ini," kata Asep Kambali.


Asep Kambali mengatakan, apresiasi sejarah tersebut merupakan penghargaan tertinggi yang pernah diperoleh KHI dan akan dipersembahkan kepada para pejuang sejarah.

Prestasi tersebut juga dijadikan KHI sebagai motivasi bagi penggiat sejarah lainnya agar tetap konsisten memperjuangkan sejarah.

"Ingat, sejarah itu penting. Bahwa untuk menghancurkan suatu bangsa, hancurkanlah ingatan sejarah generasi mudanya. Jangan sampai kita dihancurkan karena tidak memahami sejarah bangsa kita," kata Asep Kambali.

Asep juga mengucapkan selamat Hardiknas 2018 dan mengajak seluruh masyarakat untuk memuliakan pendidikam dan memajukan kebudayaan. (*)

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved