Lifestyle

Tips Membeli Rumah dengan Gaji UMR

Setelah berhasil untuk mengumpulkan uang down payment dari berhemat dan menabung, langkah selanjutnya Anda mengajukan. . .

Tips Membeli Rumah dengan Gaji UMR
Foto istimewa/lamudi
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Harga rumah yang terus merangkak naik, kerap menjadi batu sandungan untuk masyarakat membeli rumah, terutama bagi mereka karyawan yang memiliki gaji sebatas UMR (Upah Minimum Regional).

PAMERAN PERUMAHAN - Pengunjung melihat-lihat dan berkonsultasi dengan bagian pemasaran perumahan di salah satu stan pada REI & Furniture Expo 2012 di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Sabtu (6/10). Pameran yang digelar 6-14 Oktober 2012 tersebut menghadirkan 18 pengembang yang menawarkan 52 proyek perumahan yang tersebar di wilayah Bandung Raya.
PAMERAN PERUMAHAN - Pengunjung melihat-lihat dan berkonsultasi dengan bagian pemasaran perumahan di salah satu stan pada REI & Furniture Expo 2012 di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Sabtu (6/10). Pameran yang digelar 6-14 Oktober 2012 tersebut menghadirkan 18 pengembang yang menawarkan 52 proyek perumahan yang tersebar di wilayah Bandung Raya. (Gani Kurniawan)

Namun tenang saja, bagi Anda yang memiliki penghasilan UMR, sebenarnya masih bisa kok membeli rumah.

Nah, dalam rangka Hari Buruh yang dirayakan setiap tanggal 1 Mei, Lamudi.co.id kali ini akan membagikan tips membeli rumah untuk karyawan dengan gaji UMR.

Dikutip Tribun dari siaran pers Lamudi, Selasa (1/5/2018), berikut tips membeli rumah dengan gaji UMR.

Harus Hemat Dengan Gaji Kecil

Hemat pangkal kaya, tentu Anda sering mendengar ungkapan tersebut bukan? Walau gaji kecil, untuk membeli rumah, hal pertama yang dilakukan adalah berhemat.

Sebisa mungkin Anda harus benar-benar memperhatikan urusan pengeluaran dalam hal berbelanja, gunakan uang Anda untuk berbelanja keperluan utama, jangan berlebihan apa lagi menggunakan kartu kredit batasi hal tersebut.

Tanamkan dalam diri Anda, rumah adalah keperluan utama, bukan gadget baru, atau pun kendaraan baru.

Jadi beli rumah dengan gaji kecil bukanlah hal yang tidak mungkin.

Halaman
123
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved