May Day

Buruh Inginkan Harga BBM dan Sembako Murah

Aksi demonstrasi yang diikuti oleh ribuan buruh di depan Gedung Sate pada Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5/2018), tidak. . .

Buruh Inginkan Harga BBM dan Sembako Murah
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Aksi demonstrasi yang diikuti oleh ribuan buruh di depan Gedung Sate pada Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5/2018), tidak hanya mengangkat isu ketenagakerjaan.

Beberapa isu yang diangkat di antaranya harga kebutuhan pokok yang semakin mahal sampai kampanye anti hoaks.

Pada spanduk yang dibawa oleh Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (GOBSI), contohnya, mereka menyuarakan penolakan tentang berbagai berita hoaks yang beredar di media massa atau media sosial.

Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin (FSPLEM) SPSI Jawa Barat pun membawa spanduk yang berisi tuntutan penurunan harga LPG, harga BBM, tarif dasar listrik, dan harga kebutuhan pokok.

Mereka meminta pemerintah lebih memerhatikan kebutuhan masyarakat dan buruh.

Secara garis besar, sejumlah organisasi buruh yang berdemonstrasi di depan Gedung Sate ini menolak PP Nomor 78 Tahun 2015 Tentang Pengupahan dan Peraturan Presiden Nomor 20 Tahun 2018 yang dinilai merugikan buruh.

Mereka pun menolak langkah pemerintah yang mempermudah tenaga kerja asing bekerja di Indonesia.

Jangan sampai, sejumlah posisi pekerjaan yang kini dipegang masyarakat Indonesia, malah diambil alih oleh tenaga kerja asing. 

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved