Pilwalkot Bandung

Peringatan Hari Buruh, Nurul Ucapkan Selamat Hari Buruh, Janji Perjuangkan Kesejahteraan

Selamat merayakan hari buruh ya. Semoga bisa berjalan dengan kondusif dan sesuai harapan apa yang diinginkan oleh para buruh

Peringatan Hari Buruh, Nurul Ucapkan Selamat Hari Buruh, Janji Perjuangkan Kesejahteraan
Tribun Jabar/Ery Chandra
Suasana kampanye pasangan Nurul Arifin dan Ruli Hidayat (Nuruli), saat berkampanye dihadapan sejumlah warga yang hadir menyaksikan orasi politik kedua pasangan tersebut, di GOR Raden Ganda RT. 5/10 Kelurahan Sukaraja, Kota Bandung, Senin (30/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Peringatan Hari Buruh Internasional di Kota Bandung akan berlangsung secara serentak di seluruh tanah air.

Hal tersebut disampaikan oleh calon wali Kota Bandung, Nurul Arifin, menjelang memasuki tahun ke-132 peringatan perjuangan kaum buruh yang dilakukan setiap 1 Mei 2018.

"Selamat merayakan hari buruh ya. Semoga bisa berjalan dengan kondusif dan sesuai harapan apa yang diinginkan oleh para buruh," ujar Nurul, setelah berkampanye, di GOR Raden Ganda RT. 5/10 Kelurahan Sukaraja, Kota Bandung, Senin (30/4/2018).

Nurul mengatakan persoalan buruh dari waktu ke waktu dapat diselesaikan dengan cara "win win solution", sehingga membuat para buruh tersebut juga bahagia. Lantas, kata Nurul, pemerintah, dan pengusaha juga bisa merasakan hal yang serupa.


"Semoga agenda-agenda besok dibawa itu bisa berjalan dengan baik dan titik temu yang baik pula," ujar Nurul.

Nurul menuturkan bahwa kedepan apabila terpilih menjadi orang nomor satu di Kota Bandung, pemerintahannya akan mengupayakan kesejahteraan buruh sesuai visi dan misi yang mereka tawarkan. Pasalnya, dengan menguatkan daya tawar tenaga kerja lokal untuk dipekerjakan.

"Paling tidak semua buruh dapat UMK (Upah Minimum Kota), sesuai standar di Kota Bandung. Kedepan semoga keinginan tenaga outsourching bisa dihapuskan. Kami lihat sejauh mana kemampuan pemerintah. Kalau saya mengoptimalkan tenaga lokal yang dipunya," katanya. (*)

Penulis: Ery Chandra
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help