Pilkada Serentak

Panwascam Se-Kabupaten Cianjur Pertajam Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Pilkada

Kepala Sekretariat Bawaslu Jabar, Eliazar Barus berharap Panwascam bisa memahami penindakan pelanggaran dan sengketa . . .

Panwascam Se-Kabupaten Cianjur Pertajam Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Pilkada
TRIBUN JABAR/FERRI AMIRIL MUKMININ
Panwascam se-Kabupaten Cianjur mendapat bimbingan teknis untuk lebih mempertajam fungsi pengawasan dalam hal penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa di Hotel Yasmin, Cipanas, Senin (30/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Panwascam se-Kabupaten Cianjur mendapat bimbingan teknis untuk lebih mempertajam fungsi pengawasan dalam hal penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa di Hotel Yasmin, Cipanas, Senin (30/4/2018).

Kepala Sekretariat Bawaslu Jabar, Eliazar Barus berharap Panwascam bisa memahami penindakan pelanggaran dan sengketa dengan cepat dan tepat dengan mengutamakan musyawarah mufakat terlebih dahulu untuk penyelesaian sengketa.

"Di sini Panwascam harus lebih memahami lagi ada beberapa hal pendelegasian kewenangan dari Panwaskab dengan tetap mengedepankan konsultasi dengan Panwaskab," ujar Eliazar.

Baca: Eks Pelatih Persib Sakit Hati, Permainan PSMS jadi Penyebabnya?

Baca: Panwas Kabupaten Tasik Selidiki Laporan Pemasangan APK Rindu di Peringatan Galunggung

Ia mengatakan untuk contoh penyelesaian sengketa misalnya ada jadwal kampanye dari dua pasangan calon di tempat yang berdekatan.

Maka panwascam harus berinisiatif mempertemukan dua tim kampanye untuk membahas waktu agar tak bentrok dan bisa berlaku adil sehingga pembagian waktu diterima oleh kedua pihak.

"Pergeseran waktu juga harus seizin dan konsultasi dengan Panwaskab," katanya.


Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help