Pilkada Serentak

Ada 36.369 Orang di Garut Tidak Terdaftar di Disdukcapil, KPU Jelaskan Ini Terkait Hak Memilihnya

KPU Garut mencatat, 36.989 pemilih di Kabupaten Garut tidak terdata di Dinas Kependudukan dan Pencatat Sipil (Disdukcapil)

Ada 36.369 Orang di Garut Tidak Terdaftar di Disdukcapil, KPU Jelaskan Ini Terkait Hak Memilihnya
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Ketua KPU Garut, Hilwan Fanaqi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut mencatat, 36.989 pemilih di Kabupaten Garut tidak terdata di Dinas Kependudukan dan Pencatat Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut.

Akibat tidak terdaftar di Disdukcapil Kabupaten Garut, puluhan ribu orang tersebut hanya terdaftar di daftar pemilih sementara (DPS) dan tidak menjadi daftar pemilih tetap (DPT).

Ketua KPU Garut, Hilwan Fanaqi, mengatakan, berdasarkan pencocokan dan penelitian (coklit) puluhan ribu orang tersebut ada, namun tidak ada di Disdukcapil Garut.

Baca: VIDEO: Abah Oo si Dokter Radio Antik dari Bojongloa Kaler Bandung

Baca: Buruan! Registrasi Ulang Kartu SIM Sampai 30 April Pukul 24.00, Tidak Ada Perpanjangan Waktu

"Orang tersebut semuanya ada, cuma tidak terdaftar di Disdukcapil saja," kata Hilwan dalam keterangan pers, Senin (30/4/2018).

Hilwan mengatakan, puluhan ribu orang tersebut terpaksa hanya menjadi DPS sampai benar-benar ada dan terdaftar di Disdukcapil.

"Kami telah koordinasi dengan Disdukcapil Garut supaya orang-orang tersebut segera memperbaiki sesegera mungkin," katanya.


Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help