Segarnya, Lepas Penat di Kolam Air Panas Papandayan, Cobain Yuk!

Berbeda dengan kolam air terapi pada umumnya, saat berendam di kolam ini pengunjung dapat merasakan sensasi yang . . .

Segarnya, Lepas Penat di Kolam Air Panas Papandayan, Cobain Yuk!
TRIBUN JABAR/HAKIM BAIHAQI
Kolam terapi air panas yang berada di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Minggu (29/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Selain menikmati panorama alam, pengunjung bisa melepas penat dengan berendam di kolam terapi air panas yang berada di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Papandayan, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut.

Saat masuk ke kawasan terapi kolam air panas, pengunjung akan mencium bau menyengat, yang diketahui berasal dari belerang di dalam dua kolam pemandian tersebut.

Berbeda dengan kolam air terapi pada umumnya, saat berendam di kolam ini pengunjung dapat merasakan sensasi yang berbeda, yakni merasakan dingin sebelum terjun, namun akan hangat saat berendam di kolam.

Baca: Link Live Streaming RCTI : Manchester United Vs Arsenal, Tampil di Kandang yang Terasa Berat

Baca: Alexis Sanchez Disebut-sebut Berambisi Bobol Gawang Arsenal di Old Trafford

Berdasarkan informasi, untuk bisa menikmati kolam air terapi ini, pengunjung dewasa bisa merogoh kocek Rp 25 ribu, sedangkan anak-anak, hanya Rp 15 ribu.

Yulianto Gunawan (35), pengunjung asal Kota Bandung, mengatakan, kolam air terapi ini memiliki keunggulan tersendiri, yakni berendam sambil melihat letupan kawah Gunung Papandayan.

Ia pun melanjutkan, kolam yang berada di Gunung Papandayan ini, lebih bagus dibandingkan dengan wisata Cipanas, Tarogong Kaler atau Kawasan Darajat, Kecamatan Pasirwangi.


"Tidak terlalu penuh, lebih bagus juga," kata Yulianto saat ditemui di kolam air terapi, Minggu (29/4/2018).

Ia mengatakan, di kolam ini, ia merasakan penat selama satu pekan beraktivitas, hilang begitu saja seusai berendam di kolam tersebut.

"Pikiran dan badan jadi lebih segar seusai berendam," katanya.

Selain itu, ia mengatakan beberapa fasilitas penunjang di sekitar lokasi kolam pun membuat ia betah untuk berlama-lama di kolam tersebut.

"Toilet bersih, mushola juga ada, dan akses menuju lokasi tidak terlalu jauh dari tempat parkir," katanya. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help