Home »

News

Mitra Binaan Pertamina MOR III ikuti Pameran Indonesia Fair di Bangladesh

Pertamina MOR III mengirimkan salah satu mitra binaan unggulannya yaitu Batik Adifta untuk mengikuti Indonesia Festival di Bangladesh

Mitra Binaan Pertamina MOR III ikuti Pameran Indonesia Fair di Bangladesh
Dok Pertamina MOR III
Pertamina MOR III mengirimkan salah satu mitra binaan unggulannya yaitu Batik Adifta untuk mengikuti Indonesia Festival di Bangladesh 26-27 April 2018 yang dihelat KBRI Bangladesh bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan. 

TRIBUNJABAR.ID, DHAKA - Dalam rangka meningkatkan potensi market UMKM mitra binaan, Pertamina MOR III mengirimkan salah satu mitra binaan unggulannya yaitu Batik Adifta untuk mengikuti Indonesia Festival di Bangladesh 26-27 April 2018 yang dihelat KBRI Bangladesh bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan.

Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR III, Dian Hapsari Firasati mengatakan acara Indonesia Festival ini bertujuan sebagai misi dagang agar banyak kemitraan di sektor perdagangan yang terjalin antara Indonesia dan Bangladesh.

"Alhamdulillah produk UMKM Mitra Binaan Pertamina MOR III mendapatkan respon yang positif dari para pengunjung. Pada pameran hari pertama saja Batik Adifta dapat meraup keuntungan kotor sebesar 897.500 BDT atau jika di konversi dalam rupiah menjadi sekitar Rp 146 juta."terang Dian.

Lebih lanjut Dian menuturkan, selain mendapatkan keuntungan dari pameran, mitra binaan Pertamina juga berkesempatan mendapatkan channel bisnis melalui ajang Business Matching yang mempertemukan pembeli dan penjual di Bangladesh dengan mitra binaan Pertamina.

Sebagaimana diketahui negara yang bersebelahan dengan India ini memiliki kekhasan dengan produksi tekstilnya, tak heran jika batik menjadi salah satu barang yang diminati pada pameran kali ini.

Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help