Lewat 30 April Kartu Prabayar Diblokir Total, Ini Cara Registrasi Kartu XL dan Axis!

Jika proses registrasi gagal, ulang proses yang sama melalui SMS setidaknya lima kali. Jika masih gagal, pergilah ke gerai XL terdekat.

Lewat 30 April Kartu Prabayar Diblokir Total, Ini Cara Registrasi Kartu XL dan Axis!
net
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jangan lupa! Kartu SIM prabayar bakal tidak bisa digunakan jika tak melakukan registrasi paling lambat 30 April 2018.

Jika lupa registasi, maka kartu akan diblokir total.

Pemblokiran total meliputi panggilan masuk (incoming call) serta panggilan keluar (outgoing call), juga pesan masuk (incoming SMS) dan pesan keluar (outgoing SMS) termasuk layanan data internet.

Dilansir KompasTekno dari situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika, terhadap pelanggan prabayar yang belum melakukan registrasi, operator seluler akan mulai melakukan pemblokiran total pada tanggal 1 Mei 2018.

Meski begitu, layanan SMS registrasi ke nomor 4444 masih tetap dibuka dan bisa digunakan untuk mendaftarkan kartu prabayar, selama masa berlaku (masa tenggang) kartu belum berakhir.


Pelanggan tinggal menyiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat utama. Pelanggan kartu prabayar XL dan Axis bisa melakukan registrasi maupun daftar ulang dengan beberapa cara berikut.

Pelanggan baru (kartu SIM perdana) Pelanggan baru XL dan Axis bisa mendaftarkan kartunya lewat pengiriman SMS ke nomor 4444 dengan format: DAFTAR#16 digit NIK#16 digit nomor KK. Mulai tanggal 1 Mei 2018, semua pembeli kartu perdana SIM prabayar diharuskan melakukan registrasi dengan NIK dan nomor KK sebelum bisa menggunakan layanan voice, SMS, ataupun data internet.

Pelanggan lama (kartu SIM aktif) Untuk pelanggan aktif atau pelanggan lama XL dan Axis, registrasi ulang bisa dilakukan lewat SMS ke nomor 4444 dengan format ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK. Pendaftaran via SMS ini tetap bisa dilakukan meskipun ponsel sudah mengalami pemblokiran SMS keluar (outgoing) ataupun pemblokiran total.

Baca: Terungkap! Ini Kebenaran dari Bocornya Obrolan Rini Soemarno & Dirut PLN yang Dituduh Bagi-bagi Fee

Halaman
123
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help