Pilgub Jabar

Pembangunan Jalur Rajawali, Gagasan Tb Hasanuddin untuk Pemerataan Kesejahteraan di Jabar Selatan

Melalui Jalur Rajawali, pemerintah harus mampu mengoptimalkan sumberdaya lahan, pesisir dan kelautan yang ada di wilayah Jabar Selatan

Pembangunan Jalur Rajawali, Gagasan Tb Hasanuddin untuk Pemerataan Kesejahteraan di Jabar Selatan
istimewa
Tb Hasanuddin ngaliwet bersama warga di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Garut 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferry Fadhlurrahman

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Kesenjangan pembangunan yang terjadi antara wilayah Jabar utara dan selatan, sudah menjadi masalah kompleks.

Untuk meratakan pembangunan antara kedua wilayah tersebut, calon gubernur Jabar nomor urut 2, Tb Hasanuddin akan membuat Jalur Rajawali yakni, Jalur Kereta Api dan Jalan Lintas Jawa Barat.

Baca: Mantan Bomber Persib Bandung Ini Sebut, Pemain Muda Bisa Main di Persib karena Faktor Ini

Dari rilis yang diterima Tribun, Jalur Rajawali merupakan program pembangunan infrastruktur jalan raya dan jalur kereta api untuk menghubungkan antar wilayah di Jawa Barat terutama wilayah selatan.

Dengan Konsep Jalur Rajawali ini seluruh wilayah di Jabar terhubung dengan baik dan merata.


"Melalui Jalur Rajawali, pemerintah harus mampu mengoptimalkan sumberdaya lahan, pesisir dan kelautan yang ada di wilayah Jabar Selatan, dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan," ujar Tb Hasanuddin di Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Garut, Kamis (26/4/2018).

Mantan anggota Komisi I DPR RI itu menambahkan, dengan adanya jalur penghubung seluruh wilayah Jawa Barat, ketimpangan yang selama ini terjadi akan bisa terselesaikan.


Selain itu, lanjut Kang Hasan sapaan Tb Hasanuddin, berbagai kegiatan perekonomian juga akan mengikuti, seiring tersedianya infrastruktur yang memadai.

"Kalau Infrastrukturnya tersedia, maka investor pun akan berduyun duyun menanamkan modalnya di Jabar Selatan, dampaknya terhadap ketersediaan lapangan kerja yang mampu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Jawa Barat," ujar Tb Hasanuddin.

Penulis: Ferry Fadhlurrahman
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help