STIE Ekuitas Lantik 559 Wisudawan Gelombang Satu 2017/2018 di Aula Sabuga

"Tiga wisudawan dari prodi S1 Akuntansi kami bahkan mencapai nilai IPK sempurna (4,00)...."

STIE Ekuitas Lantik 559 Wisudawan Gelombang Satu 2017/2018 di Aula Sabuga
ISTIMEWA
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (tengah), Direktur Utama Bank BJB Ahmad Irfan (kanan), dan Ketua STIE Ekuitas Ina Primiana (kiri) melakukan foto bersama seusai menandatangani piagam kerjasama, antara Bank BJB dengan STIE Ekuitas di Kantor Pusat Bank BJB, Jalan Naripan, Kota Bandung, belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ekuitas secara resmi melantik 559 wisudawan, dalam prosesi wisuda gelombang satu tahun akademik 2017/2018 di Aula Sabuga, Jalan Tamansari, Kamis (26/4/2018).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 183 wisudawan dari berbagai program studi (prodi) meraih predikat lulus dengan pujian (cumlaude). Rincian tersebut diantaranya, 11 orang dari prodi D3 Akuntansi; 18 orang prodi D3 Keuangan dan Perbankan; 143 orang prodi S1 Akuntansi; 7 orang prodi S1 Manajemen, serta 4 orang prodi Magister Manajemen.

Ketua STIE Ekuitas, Prof Dr Ina Primiana, SE, MT mengatakan, pada wisuda kali ini, terdapat tujuh wisudawan yang patut mendapatkan penghagaan atas prestasinya karena meraih nilai IPK tertinggi, diantaranya, Siti Nuranisa dari prodi D3 Akuntansi dengan capaian IPK 3,71; Ari Achmad Ramdani, prodi D3 Keuangan dan Perbankan (3,95); Ibnu Khoirul Fikri, S1 Manajemen (3,88); dan Randi Aditia Nugraha, S2 Magister Manajemen (3,88).

"Tiga wisudawan dari prodi S1 Akuntansi kami bahkan mencapai nilai IPK sempurna (4,00), mereka ialah Inggit Gebriana, Neneng Dewi Ningrat, dan Nia Rizkiyani Nahrudin. Hasil ini tentu didapatkan ketiganya bukan begitu saja di akhir semester kuliah, tapi dengan bersungguh-sungguh sejak semester pertama, ini yang patut di contoh oleh mahasiswa lainnya," ujar Ina saat di temui usai kegiatan.

Baca: Ini Keluhan Sopir dan Penumpang di Bandung Barat Saat Angkotnya Harus Lewati Kawasan Pasar

Ina menuturkan, upaya STIE Ekuitas sebagai perguruan tinggi yang unggul, mudah berkerja, dan berkualitas, sejak tahun akademik 2016/2017 lalu pihaknya telah memberikan layanan penyaluran lulusan, yakni Talent Scouting. Dimana program ikatan dinas tersebut merupakan hasil kerjasama antara STIE Ekuitas bersama Bank bjb.

Bahkan, dalam prosesi wisuda kali ini, STIE Ekuitas kembali menjalin kerjasama, dengan melakukan penandatanganan kesepakatan kerjasama (MOU) dengan beberapa instansi lainnya, seperti PT. Pegadaian, Perbarindo, KONI, dan Padma Tours.

Selain itu, pihaknya juga terus mendukung secara konsisten bagi para mahasiswa yang memiliki bidang wirausaha dengan memfasilitasinya melalui program Studentpreneur. Program tersebut kini telah memasuki tahun ke lima, dan mendapat banyak dukungan dari berbagai intansi dalam dan luar negeri, seperti HIPMI dan perusahaan dari Netherlands.

Baca: Dinas PUPR Kota Cimahi Sebut Pengembang Griya Asri Cireundeu Bandel

"Pada wisuda kali ini terdapat beberapa lulusan sebanyak 25 orang dari prodi S1, yang merupakan alumni Talent Scouting batch pertama dan sudah memperoleh penempatan kerja di kantor-kantor Bank bjb, untuk itu mudah-mudahan akan semakin banyak lagi mahasiswa kami yang mampu diminta standar dari bank BJB," ucapnya.

Selain ini, kata dia, kedepan pihaknya juga akan melaunching program Talent Scouting tapi untuk mahasiswa D3 untuk posisi front liner, sekaligus mempersiapkan seleksi prodi S1 untuk batch kedua.

Ina juga menambahkan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan kelas unggulan dengan memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kelas internasional. Dimana STIE Ekuitas terus menjalin kerjasama dengan berbagai institusi perguruan tinggi maupun instansi di dalam maupun luar negeri, melaui program pertukaran mahasiswa dan dosen.

"Sebagai realisasi dari upaya itu, beberapa mahasiswa kami saat ini ada yang sedang mengikuti program Double Degree di Korea Selatan. Bahkan wisuda kali ini juga dihadiri oleh 20 orang  peserta pertukaran mahasiswa dan beberapa dosen dari KUIS Malaysia," katanya. (Cipta Permana). 

Penulis: Cipta Permana
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved